Senin, 12 Agu 2019 12:25 WIB

Nggak Banget! Kebiasaan Ngaret Bisa Bikin Kamu Kehilangan 4 Hal Ini

Uji Sukma Medianti - detikInet
Foto: Grab Indonesia Foto: Grab Indonesia
Jakarta - Pernah enggak sih janjian sama teman bilangnya sudah on the way tapi ternyata baru mau jalan ke kamar mandi? Atau janjian hang out jam 10 pagi tapi baru kumpul jam 12 siang.

Kebiasaan-kebiasaan tidak pernah tepat waktu alias ngaret itu sudah diidentikkan sama orang Indonesia lho!

Padahal kebiasaan seperti punya banyak dampak negatif. Apa saja sih yang bisa kamu lewatkan karena punya zona waktu 'jam karet' kayak tadi?


"The Early Bird Gets The Worm?"

Peribahasa ini memiliki arti bahwa siapa yang datang lebih awal, memiliki kesempatan untuk mendapatkan hal yang mereka inginkan dengan lebih besar. Peribahasa ini sangat cocok nih untuk kamu yang suka 'ngaret'! Contohnya kalau kamu datang telat datang ke kantor atau mengumpulkan pekerjaan lewat dari deadline, hal ini pasti akan mempengaruhi performa kamu dan cara orang lain menilai kamu.

Kamu Bisa Jadi Orang yang Susah Dipercaya

Kalau kamu suka 'ngaret' dan kerap melakukan hal ini berulang kali, image kamu dimata teman-teman dan rekan kerja kamu pasti menjadi buruk. Lebih parah lagi kamu bisa mendapat julukan

'Si Tukang Ngaret'. Terdengar lucu, tapi hal ini bukanlah sebuah hal yang patut dibanggakan oleh siapapun. Orang lainpun pasti akan sulit untuk percaya sama kamu, khususnya untuk masalah waktu!

Bikin Sebel Orang Lain Karena Rencananya Jadi Terganggu

Kamu janjian nonton dengan sahabat kamu, film atau pertunjukannya sudah dimulai tapi kamu belum datang juga? Alhasil kamu 'ngaret' dan kelewatan filmnya.

Pasti hal ini pernah dialami oleh banyak orang dan bikin sebal pacar atau sahabat kamu. Selain kelewatan film, kamu juga bikin suasana jadi tidak enak karena sudah menghabiskan waktu mereka untuk menunggu kamu.

Ditinggal Gebetan atau Pacar!

Pernah gak kamu janjian sama gebetan atau pacar untuk hangout atau makan malam tapi kamu harus nunggu lama kedatangannya? Atau kamu lagi janjian untuk ketemu sama keluarga pacar kamu tapi kamu datang telat dan bikin dia malu di depan keluarganya?

Alih-alih ingin lebih dekat dengan pacar kamu dan keluarganya, bisa-bisa kamu malah ditinggal gebetan atau pacar kamu karena sering banget telat dan ngaret. Komitmen untuk waktu aja sulit, gimana komitmen untuk orang lain kan?

Tapi gak semua orang Indonesia itu suka ngaret, lho. Masih banyak orang-orang yang selalu datang tepat waktu dan sangat menghargai ketepatan waktu.

Biasanya orang-orang ini sangat kesal dengan orang yang suka 'ngaret' karena dianggap tidak menghargai waktu dan usaha orang lain.


Untuk para pejuang #AntiNgaret, kamu gak perlu khawatir lagi karena GrabBike hadir untuk membantu kamu mengejar berbagai hal yang berarti bagi kamu, setiap harinya!

Sebelum itu, buat kamu yang suka 'ngaret', yuk mulai lebih menghargai diri sendiri dan orang lain dengan menjadi orang yang lebih tepat waktu!

Nantikan informasi lebih lanjut mengenai program #AntiNgaret persembahan GrabBike, atau kunjungi Instagram Grab, @GrabID.

Simak Video "Gojek Klaim Jumlah Bos Perempuannya Lebih Banyak Dibanding yang Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)