Selasa, 23 Jul 2019 06:53 WIB

Round-up

Gojek Ganti Logo, Awal Berdirinya Bikin Melongo

Tim detikINET - detikInet
Halaman 1 dari 5
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Di tahun ke sembilan beroperasinya, Gojek menampilkan wajah barunya. Decacorn besutan Nadiem Makarim tersebut punya logo baru.

Tidak ada lagi logo ikonik motor dan sinyal. Kini berganti dengan Solv.


Founder & CEO Gojek Nadiem Makarim menjelaskan Solv melambangkan satu tombol untuk semua. Di lain sisi, lingkaran di logo baru ini mewakili ekosistem Go-Jek yang semakin solid memberikan manfaat untuk semua.

"Logo ini mewakili semangat kami untuk selalu menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para pengguna untuk hidup yang lebih mudah bagi konsumen, untuk akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra, untuk peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi para merchant, dan masih banyak lagi. Dengan Gojek #PastiAdaJalan, itu intinya," ujar Nadiem.

Gojek Ganti Logo, Awal Berdirinya Bikin MelongoFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Nadiem menambahkan perubahan logo ini merupakan bentuk apresiasi Gojek bagi para mitra penyedia jasa layanan yang ada dalam ekosistemnya. Dengan logo yang lebih universal kepada layanan Gojek secara keseluruhan, mitra dari berbagai layanan akan mendapatkan perhatian serta kesempatan yang sama.

Sebagai contoh, jika diperhatikan, logo ini menyerupai ikon driver yang terdapat di fitur layanan Go-Ride di aplikasi Gojek.


"Kami bangga dengan para mitra Go-Jek yang mampu berkembang bersama kemajuan teknologi, sehingga mereka bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapan pun, di mana pun. Mereka berperan aktif dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi digital dengan membantu mempermudah hidup jutaan masyarakat setiap hari," ujarnya. (afr/afr)