Rabu, 29 Agu 2018 15:02 WIB

Cerita Mengejutkan Putri Steve Jobs Soal Kekikiran Ayahnya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Steve Jobs dan Lisa. Foto: istimewa Steve Jobs dan Lisa. Foto: istimewa
FOKUS BERITA Aib Steve Jobs
Jakarta - Steve Jobs terkenal dan kaya raya, namun banyak yang menganggapnya pelit. Jarang terdengar ia menyumbang untuk kemanusiaan. Begitupun yang diceritakan anak kandungnya, Lisa Brennan di buku memoir yang ditulisnya, Small Fry.

Dikutip detikINET dari News.com.au, Lisa yang sempat tak diakui Jobs sebagai anaknya ini, menyatakan ayahnya sangat kikir pada dirinya. Sesaat setelah diakui sebagai putrinya, Jobs hanya memberikan uang bulanan USD 500.

"Ayahku tidak murah hati soal uang, ataupun makanan ataupun kata-kata," tulis wanita kelahiran tahun 1978 yang berprofesi sebagai penulis ini.

Ayahnya juga pernah berkata Lisa takkan mendapatkan apapun dari dirinya. "Kamu tidak akan mendapatkan apapun. Kamu mengerti? Tidak ada. Kamu tidak akan mendapatkan apapun," tandasnya.



Kemudian suatu hari, ketika sang ibu Chrissan Brennan menemukan sebuah rumah yang cantik dan meminta Jobs membelikannya untuk dia dan Lisa, pada awalnya Jobs setuju. Nah, Jobs memang membeli rumah tersebut tapi untuk dirinya sendiri dan istrinya, Laurenne Powell Jobs. Mereka pindah ke sana dan Chrissan hanya bisa ternganga.

Jobs memang jadi lebih murah hati ketika Lisa beranjak dewasa. Dia kemudian membelikan Lisa rumah seharga USD 400 ribu dan dua buah mobil.

Namun itu tak sebanding dengan apa yang diberikan Jobs pada istrinya Laurenne Powell dan ketiga anak mereka. Hampir seluruh harta Jobs diwariskan pada Laurenne yang sekarang termasuk orang terkaya di dunia dengan harta diestimasi USD 16,8 miliar.

Lisa menerima warisan yang tak disebutkan, namun tetap saja jauh lebih sedikit dibandingkan apa yang diterima Laurenne. Akan tetapi, apapun kelakuan ayahnya, Lisa mengaku tak sakit hati. Ia tetap selalu mencintai ayahnya. (fyk/rou)
FOKUS BERITA Aib Steve Jobs

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed