Sabtu, 09 Jun 2018 19:33 WIB

Bikin Program Berita, Facebook Gaet News Anchor Ternama

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Facebook beberapa waktu lalu mengumumkan akan mengenalkan program berita pada tahun ini. Program berita ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari berita di Facebook.

Untuk mewujudkan program berita ini, Facebook menggaet beberapa news anchors atau pembaca berita ternama untuk menjadi membacakan berita, di antaranya Anderson Cooper dari CNN, Shepard Smith dari FOX News, dan Jorge Ramos dari Univision.

"Kami mencoba untuk mengumpulkan mitra yang beragam yang telah melakukan berita berkualitas dan juga mahir dalam menarik pemirsa," kata Head of Global News Partnerships Facebook, Campbell Brown, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (9/6/2018).

Dalam kemitraan ini, Facebook akan membayar ketiga perusahaan ini dan organisasi berita lainnya untuk membuat program yang akan ditayangkan di layanan video milik Facebook yang disebut Watch. Program berita ini diharapkan dapat melawan berita palsu dan juga mendongkrak pendapatan dari iklan di video milik Facebook.


"Facebook sangat berkomitmen untuk membuat Watch menjadi nyata, dan mereka ingin menayangkan konten yang menurut mereka akan memberi hasil yang baik bagi penerbit dan pengiklan," kata Senior Vice President Fox NEws, Jason Ehrich.

Program-program ini akan menjadi program original Facebook dan akan tayang dengan jeda iklan. Facebook juga akan membagi pendapatan dari iklan dengan perusahaan-perusahaan yang meproduksi program-program tersebut.

Facebook Watch juga akan menayangkan program yang diproduksi oleh ABC News, Alabama Media Group, situs media ATTN: dan Mic, serta masih banyak lagi yang akan diumumkan kemudian. Beberapa program ini akan tayang harian dan beberapa akan tayang lebih jarang.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed