Selasa, 05 Jun 2018 11:02 WIB

Kata Menkominfo Soal Hilangnya Foto Amien-Rizieq di Instagram

Aditya Mardiastuti - detikInet
Foto: Dok. Istimewa Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Pemerintah angkat bicara soal hilangnya foto Amien Rais dan Habib Rizieq Syihab di Instagram. Pemerintah tidak terlibat sama sekali soal hilangnya foto tersebut.

"Kami tidak meminta IG untuk melakukannya," ujar Menkominfo Rudiantara kepada detikcom, Selasa (5/6/2018).

Pria yang akrab disapa Chief RA ini menjelaskan pemerintah tengah melakukan pekerjaan besar lainnya. Salah satunya konten berbau radikalisme.

"Kami sedang melakukan pekerjaan yang besar dalam manajemen yang dampaknya sangat besar bagi masyarakat, seperti konten radikalisme/terorisme, perjudian, dan konten-konten negatif lainnya," jelas Rudi.

Sebelumnya, ada foto Amien saat bertemu dengan Rizieq dan Prabowo ketika umrah. Saat dilihat pada Senin (4/6), foto itu tidak ada lagi. Foto yang mendadak hilang itu sebelumnya ada di akun Instagram @amienraisofficial.

Admin IG @amienraisofficial mengungkapkan kekecewaannya atas hilangnya foto-foto tersebut. Admin menyebut hal itu menjadi bukti kebebasan berekspresi yang dicederai.

Dihubungi terpisah, pihak Instagram membenarkan posting-an foto di akun itu hilang. Tapi itu bukan kesengajaan dari pihak Instagram.

"Lagi dicek kenapa di-take down. Kemungkinan ini berdasarkan laporan pengguna," ujar perwakilan Instagram saat dihubungi pada Senin siang (4/6). (ams/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed