Punya Rp 1.053 Triliun, Bill Gates 23 Tahun Jadi Manusia Terkaya

ADVERTISEMENT

Punya Rp 1.053 Triliun, Bill Gates 23 Tahun Jadi Manusia Terkaya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 05 Okt 2016 12:58 WIB
Foto: Reuters
Jakarta - Bill Gates masih susah didongkel dari posisinya sebagai manusia terkaya di Amerika Serikat. Dengan harta terakhir diestimasi USD 81 miliar atau di kisaran Rp 1.053 triliun, pendiri Microsoft itu kembali menempati puncak daftar tahunan orang terkaya AS versi Forbes.

Dikutip detikINET dari CBC, Rabu (10/5/2016), berarti selama 23 tahun berturut-turut Gates berada di puncak daftar orang terkaya Forbes untuk wilayah Amerika Serikat. Dalam daftar ini, banyak miliarder dari dunia teknologi masuk peringkat atas.

Di ranking kedua, ada bos Amazon Jeff Bezos dengan harta ditaksir USD 67 miliar. Ia menggusur chairman Berkshire Hathaway, Warren Buffet, yang berada di posisi tiga dengan kekayaan USD 65 miliar.

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg muncul di ranking kelima berbekal harta USD 55,5 miliar. Kemudian ada nama pendiri Oracle Larry Ellison dengan USD 49,3 miliar.

Nama tenar lain di dunia teknologi adalah CEO Google Larry Page yang menempati posisi kedelapan dengan USD 38,5 miliar. Diikuti oleh pendiri Google yang lain Sergey Brin di tempat kesembilan dengan USD 37,5 miliar.

Sorotan datang untuk bakal capres AS dari Partai Republik Donald Trump. Peringkatnya turun drastis 35 tingkat ke posisi ke 156. Kekayaannya yang saat ini sebesar USD 3,7 miliar menurun USD 800 juta dari tahun sebelumnya.

Anjloknya kekayaan Trump dinilai berkaitan dengan turunnya harga properti di New York. Trump ini memang kaya karena bisnis properti. (fyk/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT