Cerita di Balik Inovasi Monitor Samsung Odyseey Ark

Cerita di Balik Inovasi Monitor Samsung Odyseey Ark

ADVERTISEMENT

Cerita di Balik Inovasi Monitor Samsung Odyseey Ark

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 03 Des 2022 16:46 WIB
Samsung Odyssey Ark
Cerita di Balik Inovasi Monitor Samsung Odyseey Ark. Foto: Samsung Indonesia
Jakarta -

Samsung Odyssey Ark mencuri perhatian para gamer karena menjadi monitor gaming curved 1000R 55 inci pertama di dunia. Bagaimana monitor layar ini diciptakan?

Hyun Mook Choi, Jisoo Kim dan Kyuseong Lee adalah orang di balik inovasi tersebut. Ketiganya menceritakan proses kreatif mereka menciptakan Samsung Odyssey Ark.

Hyun Mook Choi adalah sosok yang berhasil mengubah konsep Odyssey Ark-nya ke produk jadi. Jisoo Kim yang mengerjakan desain produk untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik bagi para gamer, sementara Kyuseong Lee yang merancang berbagai fitur untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Awal dari Odyssey

Hyun Mook Choi mengingat kembali awal mula merancang konsep Odyssey Ark. Awal ide produknya muncul setelah memikirkan setiap orang memiliki impian membuat arcade sendiri dengan perangkat game favorit mereka.

Di saat bersamaan Jisoo Kim tengah merancang desain yang terinspirasi oleh putranya yang berusia enam tahun yang menciptakan ruangannya sendiri. Dari sana, Kim berpikir layar yang fleksibel dapat memuaskan keinginan unik para gamer untuk memiliki ruang mereka sendiri.

Takdir kemudian mempertemukan ide Choi dan Kim. Keduanya kemudian menyempurnakan konsepnya.

"Pada tahap awal desain, kami menemukan melalui wawancara bahwa sebagian besar pecinta game ingin memiliki layar besar yang dapat melingkupi mereka dengan rapat," kata Choi. "Para gamer mendambakan sebuah layar khusus yang hadir secara luar biasa di kamar mereka dan dari situ kami menetapkan tujuan untuk menciptakan produk yang layak dipamerkan oleh para gamer."

Samsung Odyssey Ark(Dari kiri ke kanan) Kyuseong Lee di Future Planning Group, Jisoo Kim di Design team, Hyun Mook Choi di Future Planning Group, Samsung Visual Display Business Foto: Samsung Indonesia

Itulah kemudian mengapa keduanya berpikir layar game lengkung 1000R 55 inci yang dapat berputar mampu memikat para gamer dengan form factor yang sama sekali berbeda.

"Saat merancang rencana produk, kami memperhatikan fakta bahwa pasar game tidak lagi sekadar tentang bermain, tetapi telah berkembang di seluruh platform dengan menyerap setiap elemen hiburan, termasuk aspek visual dan peningkatan interaksi," kata Kim. "Sejak awal, Odyssey Ark diposisikan sebagai 'game changer' untuk merintis pasar baru."

Kyuseong Lee, seorang penggemar game dan bagian dari Future Planning Group, bergabung dengan proyek ini dan memberikan ide. "Saya pertama kali memikirkan apa yang membuat saya merasa tidak nyaman selama bermain game dan berusaha untuk mencerminkan pola permainan para gamer dan tipe gaya hidup mereka," katanya.

Selanjutnya Odyssey Ark Akhirnya Hadir...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT