Rekomendasi Tablet Samsung, Apple, Xiaomi, Huawei dan Advan untuk Mudik

Rekomendasi Tablet Samsung, Apple, Xiaomi, Huawei dan Advan untuk Mudik

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 27 Apr 2022 03:22 WIB
Young businesswoman using a digital tablet while standing in front of windows in office
Ini rekomendasi tablet untuk musik lebaran/Foto: Getty Images/iStockphoto/nd3000
Jakarta -

Tablet menjadi perangkat yang perlu dibawa untuk menemani mudik lebaran tahun ini. Ada banyak kemampuan yang dimiliki perangkat ini yang bikin kegiatan pulang kampung akan semakin seru.

Layarnya yang lapang bikin asik untuk menikmati streaming video, sehingga akan bosan di perjalanan. Selain itu akan memudahkan kamu mengedit foto dan video moment berkumpul bersama keluarga merayakan Idul Fitri.

Jika ada pekerjaan yang mendadak harus dicek tak perlu pusing karena bisa dilakukan di tablet. Dibekali spesifikasi yang oke, tablet masa kini bisa diajak untuk produktivitas. Nah berikut rekomendasi tablet untuk mudik lebaran 2022 keluaran Samsung, Apple, Xiaomi, Huawei dan Advan.

Samsung

Galaxy Tab S8 Ultra

Dengan layar 14,6 inch, menjadikan Galaxy Tab S8 Ultra sebagai tablet terbesar di pasaran. Ini bikin streaming video lebih memuaskan mata, apalagi ada empat speaker dengan dukungan Dolby Atmos serasa nonton di bioskop.

Asiknya tablet ini dibekali S Pen yang termasuk dalam paket penjualan. Dengan latensi rendah 2,8ms dan pressure sensitivity 4.096 level. kegiatan menulis dan menggambar semakin mendekati pengalaman menggunakan pena ataupun kuas. Mengedit konten Instagram Reels atau Youtube Shorts pun jadi lebih presisi dengan bantuan stylus ini.

Samsung Galaxy Tab S8 UltraSamsung Galaxy Tab S8 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Soal kinerjanya tidak perlu diragukan, sokongan chipset Snapdragon 8 Gen 1 bikin performa ngebut. Dengan baterai terbesar di jajaran Galaxy Tab yaitu 11.200mAh, Galaxy Tab S8 Ultra pun mampu memutar video hingga mencapai 14 jam. Galaxy Tab S8 Ultra juga sudah mendukung Super-fast Charging 45W dimana baterai bisa terisi penuh 100 persen dalam waktu 90 menit saja.

Galaxy Tab S8 Ultra yang sudah mendukung koneksi 5G tersedia dia harga Rp19.999.000 dengan warna Graphite. Untuk setiap pembelian di Samsung.com/id hingga 15 Mei 2022 diberikan Book Cover Keyboard dan kesempatan cashback untuk pembelian wearables dan aksesoris pilihan.

Galaxy Tab A8 WiFI/LTE

Tablet ini menawarkan bentangan layar yang lapang, mengusung ukuran 10,5inchi dengan resolusi 1.920 x 1.200 pixel.Rasionya 16:10 dengan bezel yang dibuat lebih ramping. Samsung memberikan empat speaker yang mendukung Dolby Atmos agar memaksimalkan pengalaman menikmati hiburan lewat tablet ini.

Samsung memodali Galaxy Tab A8 denganchipsetUnisoc Tiger T618 yang dibuat dengan fabrikasi 12nm. Tablet ini menyediakan fitur split-screen dan floating windows. Alhasil, pengguna bisa melakukan multitasking saat bekerja atau belajar.

Samsung Galaxy Tab A8Samsung Galaxy Tab A8 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Baterai yang dipasang berkapasitas 7.040 mAh. Ada dukungan fast charging 15W yang menjanjikan isi penuh tablet dalam 1,5 jam. Selain WiFi, tersedia pilihan koneksi LTE. Fitur koneksi lainnya meliputi Bluetooth 5, WiFi 5 (AC). USB Type C 2.0 dan jack audio 3,5 mm.

Samsung menghadirkan dua varian Galaxy A8, yakni: WiFi Only dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB, harganya Rp 2.999 juta. Lalu varian LTE dengan RAM 4 GB dan ROM 128 GB, harganya Rp 4,5 juta

Xiaomi

Xiaomi Pad 5

Xiaomi Pad 5 menggunakan panel IPS berukuran 11 inch dengan resolusi WQHD+ dan refresh rate 120Hz. Ada juga quad stereo speakers yang mendukung Dolby Atmos, dan layarnya turut mendukung Dolby Vision dan HDR10.

Untuk otaknya, Xiaomi memilih chipset Snapdragon 860 yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan storage 256GB. Baterainya berkapasitas 8.720 mAh dengan pengisian cepat 22,5W.

Xiaomi Pad 5Xiaomi Pad 5 Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Ada kamera utama 13 MP di bagian belakang yang bisa digunakan untuk memindai dokumen. Kamera depan 8 MP dengan resolusi 1080p bisa menghasilkan kualitas video yang lebih jernih saat rapat online.

Xiaomi Pad 5 dilepas dengan harga Rp 5.199.000. Melengkapi tablet tersedia case keyboard yang dibanderol Rp 999.000 dan Smart Pen dengan harga yang sama.

Halaman Selanjutnya tablet Huawei, Advan dan Apple >>>