Belum Banyak yang Tahu, Reaksi Steve Jobs Pertama Kali Pakai FaceTime

Belum Banyak yang Tahu, Reaksi Steve Jobs Pertama Kali Pakai FaceTime

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 17 Apr 2022 18:35 WIB
Facetime
Reaksi Steve Jobs Pertama Kali Videocall Pakai FaceTime. Foto: New York Post
Jakarta -

FaceTime diluncurkan pada 2010 dan dengan cepat menjadi ekosistem mayor di perusahaan Apple. Salah satu pekerja Apple mengatakan, FaceTime bisa membuat seorang Steve Jobs begitu terkesima.

Melansir 9to5Mac, hal ini diceritakan Justin Santamaria yang merupakan mantan lead engineer iPhone. Santamaria bergabung di Apple pada 2003 sebagai build engineer.

Di tahun 2009, ia adalah engineering manager dari tim yang bertanggung jawab atas user interface and functionality, Message dan aplikasi FaceTime di iPhone, iPod, dan iPad. Salah satu momen yang tidak bisa ia lupakan adalah begitu ia dan tim memberikan demo FaceTime pertama kali kepada founder Apple itu.

"Aku sedang di kantor bos dengan tim dan seseorang di ruangan lain, dan orang lainnya di ruang lain. Kami menggunakkan empat komputer dan aku ingat diinstruksikan kalau apapun yang terjadi, pura-pura saja semua berjalan dengan baik," cerita Santamaria di Podcast Techmeme.

"Ini software beta, beberapa minggu sebelum peluncuran, dan saat FaceTime muncul suara 'woom', dia (Steve Jobs) muncul 3D, dan aku ingat Steve berkata 'Oh Tuhan, aku bisa membuat orang-orang kaget'," lanjutnya.

FaceTime adalah produk video call eksklusif yang dikembangkan oleh Apple Inc. FaceTime tersedia di perangkat seluler iOS yang didukung iOS 4 dan yang lebih baru dan komputer Mac yang menjalankan Mac OS X 10.6.6 dan yang lebih baru.

Lebih lanjut, selain soal FaceTime, Santamaria juga berbicara tentang gelembung teks biru/hijau yang saat ini sedang menjadi kontroversi, serta upaya membuat emoji bisa digunakan oleh orang di luar Jepang.

Untuk mendengar lebih lanjut mengenai podcast bersama Justin Santamaria, kamu bisa mengklik tombol ini ya, detikers.



Simak Video "Melihat Barang-barang Langka Milik Steve Jobs yang Dilelang di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)