iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max Laris Manis, Produksinya Digeber

iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max Laris Manis, Produksinya Digeber

ADVERTISEMENT

iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max Laris Manis, Produksinya Digeber

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 26 Apr 2022 11:24 WIB
iPhone 13 Pro
iPhone 13 Pro produksinya ditingkatkan. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Tak seperti iPhone 12 dan 12 Pro, Apple memberikan perbedaan signifikan antara iPhone 13 dan 13 Pro (dan 13 Pro Max). Hal tersebut membuat konsumen lebih tertarik membeli varian Pro dan Pro Max.

Seperti diketahui, perbedaan utama antara iPhone 13 dan 13 Pro adalah layar dengan refresh rate tinggi dan tambahan satu kamera belakang yang memakai lensa tele. Nah, untuk Q2, Apple disebut meningkatkan pesanan iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max sebanyak 10 juta unit.

Padahal, Q2 ini lazim dikenal sebagai musim di mana penjualan tengah melemah. Karena itulah diasumsikan kalau penjualan iPhone 13 Pro series ini sangat kuat, dan ketersediaan unit seri ponsel tersebut yang minim di pasaran.

Hal tersebut dilaporkan oleh The Elec, yang juga menyebut hal ini bakal meningkatkan rata-rata harga jual iPhone dan jumlah pemasukan Apple, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (26/4/2022).

Dari 10 juta pesanan itu, pesanan iPhone 13 Pro jumlahnya lebih besar. Pesanan ponsel ini meningkat dari sebelumnya hanya 1 juta unit menjadi 8 juta unit pada Q2. Sementara iPhone 13 Pro Max pesanannya meningkat menjadi 3 juta unit.

Ada juga pernyataan dari bank investasi Morgan Stanley dalam catatan investasi terbarunya, yang menyebut permintaan iPhone 13 melewati ekspektasi pada Q1 dan memperkirakan pengapalan iPhone 13 secara global meningkat 10%.

Lalu JP Morgan menyebut meskipun ada masalah pasokan dan permintaan, semua seri iPhone 13 tersedia stoknya di operator AS, namun pasokan iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max lebih sedikit dibanding dua seri lainnya.

Sementara itu iPhone SE 5G yang harganya relatif murah malah nasibnya tak jelas karena permintaan yang sedikit, yang kemudian membuat Apple mengurangi jumlah produksinya sebanyak 20% pada Q2, atau sekitar 2-3 juta unit.

"Permintaan iPhone SE 5G di bawah ekspektasi. Permintaannya mungkin lebih kecil dibanding iPhone SE keluaran 2020," tulis JP Morgan yang mengutip pernyataan dari operator seluler.



Simak Video "Ada Kontroler Game PS4 di iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT