Ini Fitur Favorit Raditya Dika-Ridwan Hanif dari ASUS Creator Series - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Ini Fitur Favorit Raditya Dika-Ridwan Hanif dari ASUS Creator Series

Angga Laraspati - detikInet
Jumat, 01 Apr 2022 20:17 WIB
ASUS Creator Series
Foto: Tangkapan Layar

Eka juga menyoroti ScreenPad Plusnya yang membuat Zenbook Pro Duo 15 OLED menjadi semakin sempurna. Dengan fitur ini, membuat Eka bisa membuka 2 layar di bagian atas dan bawah sehingga membuat pandangannya semakin luas.

Sementara itu, Jharna Bhagwani yang merasakan pengalaman menggunakan ASUS Vivobook Pro 14X/16X OLED menyukai layar ASUS OLED yang dipasangi pada laptop yang ia gunakan tersebut. Menurut Jharna, layar tersebut membuat warna pada kontennya sesuai dan terbaik.

Ada juga fitur ASUS DialPad pada touchpad-nya yang membuat Jharna mudah untuk mengedit konten karena simple digunakan. Laptop terbaru dari ASUS ini juga telah didukung Windows 11 sehingga Jharna menilai laptop tersebut memberikan tampilan yang baru.

Dalam kesempatan yang sama Ridwan Hanif mengungkapkan fitur favoritnya ketika menggunakan laptop ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED. Menurutnya, laptop yang dipakainya tersebut tak hanya prosesornya saja yang cepat, tapi VGA RTX 3050 yang menyeimbangkan performa dan juga baterai savingnya.

"Beberapa laptop kan ngejar performance, tapi battery life suffer kalo ini engga dia perfect balance," ujar Ridwan Hanif.

Fitur lainnya yang ia sukai adalah layar ASUS OLED yang diberikan ASUS pada laptop terbarunya ini. Fitur ini membuat Ridwan Hanif terkesima dengan gambar yang ditampilkan. Gambar yang ditampilkan tidak membuat matanya merasa lelah bila harus mengedit lama-lama.

"Kalau layarnya bukan ASUS OLED itu bikin capek, karena layar ASUS OLED Ini bisa mengurangi sampai 70% bluelight. Terus juga dia kan layarnya 15 inch, saya tuh males kalau ngedit di layarnya kecil. Cuma kalau laptop layarnya gede, itu pasti bodinya gede. Nah ini enggak, dia punya bezel tipis, makanya meskipun 15 inci (layarnya) rasanya kayak 14 inci pas kita bawa," urainya.

Itu tadi beberapa pandangan konten kreator dengan seri laptop terbaru dari ASUS ini. Buat yang ketinggalan dan ingin menyaksikan kembali tayangannya, bisa melihatnya di tautan berikut ini.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT