Inikah Wujud iPhone 14 Pro Pakai Layar Punch Hole?

Inikah Wujud iPhone 14 Pro Pakai Layar Punch Hole?

ADVERTISEMENT

Inikah Wujud iPhone 14 Pro Pakai Layar Punch Hole?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 19 Mar 2022 20:11 WIB
Render iPhone 14 Pro
Inikah Wujud iPhone 14 Pro dengan Layar Punch Hole? Foto: 91Mobiles
Jakarta -

iPhone 14 Pro dirumorkan akan mengusung desain baru, yaitu menggunakan layar punch-hole untuk menggantikan desain notch yang telah dipakai sejak iPhone X. Inikah wujud iPhone 14 Pro dengan layar punch-hole?

Wujud yang diduga iPhone 14 Pro ini diunggah oleh 91Mobiles. Mereka mengunggah foto-foto yang diduga sebagai render CAD iPhone 14 Pro yang bocor dari pabrik.

Dari foto tersebut terlihat layar ponsel dengan dua lubang. Lubang yang berbentuk bulat akan digunakan untuk menempatkan kamera depan, sedangkan modul Face ID akan ditempatkan di lubang berbentuk pil. Render CAD ini juga memperlihatkan grille speaker akan tetap disematkan di bezel bagian atas.

Perubahan desain ini tidak begitu dramatis jika dibandingkan dengan rumor desain iPhone 14 Pro yang disebarkan oleh tipster Jon Prosser. Pada September lalu, Prosser mengklaim iPhone 14 akan memiliki rangka yang lebih tebal agar bagian belakangnya tidak ada tonjolan kamera, dengan lensa, flash dan LiDAR Scanner menyatu dengan panel bagian belakang.

Render iPhone 14 ProRender iPhone 14 Pro Foto: 91Mobiles

Sumber Prosser juga mengklaim bahwa iPhone 14 akan memiliki tombol volume berbentuk bulat ala iPhone 4, dengan grille speaker dan mikrofon yang dirancang ulang.

Tapi klaim-klaim tersebut tidak sesuai dengan yang ditampilkan render ini. Tonjolan kameranya masih terlihat jelas, dan tombol volumenya pun masih sama seperti yang ada di iPhone 13. Karena produksi massal iPhone 14 masih beberapa bulan lagi, kemungkinan render ini hanya mewakili prototipe dan bukan desain finalnya, seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (19/3/2022).

Render iPhone 14 ProRender iPhone 14 Pro Foto: 91Mobiles

Render ini juga masih memperlihatkan port Lightning di bagian bawah dengan slot kartu SIM di sampingnya. Sepertinya rumor tentang iPhone akan menghilangkan port charger dan slot kartu SIM fisik tidak akan jadi kenyataan.

Apple diprediksi merilis empat model iPhone 14 tahun ini, yang terdiri dari dua model dengan layar 6,1 inch dan dua dengan layar 6,7 inch. Desain punch-hole ini hanya akan ada di duo iPhone 14 Pro, sementara varian standarnya masih menggunakan notch.

Rumor lainnya yang sudah beredar sebelumnya menyebutkan Apple akan membedakan iPhone 14 edisi reguler dan edisi Pro. Duo iPhone 14 Pro akan mendapatkan chipset baru yaitu A16, sedangkan varian standarnya akan menggunakan chip A15 yang digunakan di iPhone 13.

[Gambas:Youtube]



Simak Video " iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Bakal Langka?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT