Asus Vivobook Pro 16X Tiba di Indonesia, Laptop Rp 23 Juta untuk Kreator

ADVERTISEMENT

Asus Vivobook Pro 16X Tiba di Indonesia, Laptop Rp 23 Juta untuk Kreator

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 10 Mar 2022 09:45 WIB
Asus Vivobook Pro 16X OLED
Foto: Asus
Jakarta -

Asus Vivobook Pro 16X (N7600) resmi dirilis di Indonesia. Laptop seharga Rp 23 juta ini diperuntukan bagi kreator muda, apa saja keunggulannya?

Vivobook Pro 16X (N7600) merupakan salah satu laptop Asus berpanel OLED. Teknologi layar tersebut dirancang untuk menghadirkan kualitas visual terbaik dengan standar industri kreatif profesional. Sebab layarnya telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated,

Bahkan layar Vivobook Pro 16X (N7600) telah mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black, menandakan bahwa fitur HDR di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) memiliki standar yang telah diakui secara global.

Selain ukuran 16 inch, layar Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga mengusung resolusi tinggi yaitu 4K (3840x2400 pixel) serta telah menggunakan aspect ratio 16:10. Spesifikasi layar tersebut tidak hanya menghadirkan ruang kerja yang lebih luas, tetapi juga dapat menampilkan detail visual yang sangat baik berkat resolusi layarnya yang sangat tinggi.

Asus Vivobook Pro 16X OLEDAsus Vivobook Pro 16X OLED Foto: Asus

Berkat refresh rate 60Hz dan response time hanya 0,2ms, tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya sehingga membuat proses produksi lebih nyaman serta praktis tanpa perlu monitor eksternal yang biasa digunakan untuk proses grading.

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) ditenagai Intel Core i7-11370H. Prosesor generasi sebelas ini dirancang untuk laptop ultraportable yang dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, termasuk chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphics yang hemat daya.

Pun begitu Asus turut menyematkan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050. Berbeda dengan laptop pada umumnya, Vivobook Pro 16X OLED hadir menggunakan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalisasi untuk software kreatif.

Agar performanya tidak timpang, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dibekali dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB serta penyimpanan menggunakan PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB.

Asus Vivobook Pro 16X OLEDAsus Vivobook Pro 16X OLED Foto: Asus

Tidak hanya dibekali dengan hardware bertenaga, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga memiliki sistem pendingin Asus IceCool Plus. Sistem pendingin yang menggunakan dua kipas khusus tersebut dirancang agar performa laptop ini dapat terjaga secara stabil meski sedang digunakan untuk mengerjakan pekerjaan berat.

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) dirancang khusus untuk dapat meningkatkan produktivitas para kreator dengan menghadirkan Asus DialPad. Fitur ini memungkinkan para kreator mengontrol berbagai fitur-fitur yang ada di aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses menggunakan mouse dan keyboard seperti mengganti ukuran brush di Adobe Photoshop atau melakukan scrubbing pada timeline di Adobe Premiere.

Saat ini Asus DialPad telah kompatibel dengan empat aplikasi kreatif Adobe, yaitu Photoshop, Lightroom Classic, After Effect, dan Premiere Pro. Para kreator juga dapat mengatur konfigurasi serta fitur apa saja yang dapat diakses melalui aplikasi ProArt Creator Hub.

Asus Vivobook Pro 16X OLEDAsus Vivobook Pro 16X OLED Foto: Asus

Bicara tampilan, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) mengusung desain modern dan stylish yang mengedepankan mobilitas penggunanya. Bobotnya hanya yang tidak sampai 2kg serta memiliki ketebalan bodi 18,9mm. Laptop ini hadir dalam beragam pilihan warna, yaitu Comet Grey dan Cool Silver.

Untuk mendukung kegiatan para kreator sehari-hari, Asus menyematkan beragam opsi konektivitas di Vivobook Pro 16X OLED (N7600). Konektivitas modern mulai dari port USB 3.2 Gen 2 Type-C yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W serta dislay output telah tersedia di laptop ini. Selain itu terdapat pula USB 3.2 Gen 2 Type-A, HDMI 1.4, MicroSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dirancang dengan mengedepankan keamanan dan privasi. Tombol power pada keyboard di laptop ini telah terintegrasi dengan sensor pembaca sidik jari (fingerprint sensor) yang juga mendukung fitur Windows Hello. Webcam yang terdapat di bezel layar atas Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dilengkapi dengan penutup fisik, memastikan penggunanya untuk tetap dapat menjaga privasinya saat menggunakan laptop ini.



Simak Video "Asus Vivobook Pro 15 OLED Resmi Hadir di Pasar Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT