Miliaran Pengguna Android Diprediksi Hijrah ke iPhone SE 3

Miliaran Pengguna Android Diprediksi Hijrah ke iPhone SE 3

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 15 Des 2021 07:45 WIB
iPhone SE
Ilustrasi iPhone SE 2020 Foto: Sina Mobile
Jakarta -

iPhone SE 3 akan diluncurkan tahun depan, tapi masih banyak yang belum diketahui soal iPhone murah ini. Meski begitu, analis dari J.P. Morgan sudah memprediksi iPhone SE 3 akan membawa sukses besar untuk Apple.

Dalam laporannya, analis J.P. Morgan memperkirakan iPhone SE 3 bisa menggoda 1,4 miliar pengguna ponsel Android kelas menengah untuk hijrah, serta 300 juta pengguna iPhone lawas untuk upgrade.

"Program tukar tambah Apple untuk non-iPhone memang diakui tidak semenarik nilai tukar tambah iPhone, tapi tetap saja dapat membuat kisaran harga awal rata-rata sebesar USD 269 hingga USD 399 untuk iPhone SE 5G, yang masih sangat kompetitif," kata analis Samik Chatterjee, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (15/12/2021).

iPhone SE 3 dirumorkan akan menjadi ponsel 5G paling terjangkau yang ditawarkan oleh Apple. Ponsel ini akan mengisi pasar ponsel kelas menengah yang didominasi oleh kompetitor seperti Samsung dan Huawei.

Optimis melihat prospek iPhone SE 3, J.P. Morgan juga mengoreksi prediksi penjualan iPhone SE di tahun keuangan 2022 menjadi 30 juta unit. Sementara itu pengapalan iPhone diprediksi mencapai 250 juta unit, naik 10 juta dari tahun sebelumnya.

Saat ini belum ada bocoran tentang harga iPhone SE 3. Tapi iPhone SE 2020 yang saat ini masih tersedia dijual dengan harga mulai dari USD 399, dan menjadi ponsel paling murah yang ditawarkan Apple saat ini.

Dalam laporan terpisah, J.P. Morgan mengatakan permintaan terhadap perangkat 5G masih tinggi dan akan jadi prioritas. Tapi tidak diketahui apakah Apple bisa memenuhi perkiraan permintaan ini mengingat krisis chip global yang masih berlangsung.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, iPhone SE 3 akan meluncur tahun depan dengan dukungan jaringan 5G dan chipset A15, sama seperti yang digunakan oleh iPhone 13 series.

Desainnya tidak akan berubah, masih dengan bezel yang cukup tebal dan tombol home di bawah layar untuk Touch ID. Ukuran layarnya diperkirakan sekitar 4,7 inch, tapi kabarnya Apple akan meluncurkan iPhone SE dengan ukuran layar lebih besar pada tahun 2023.



Simak Video "Bocoran Baru soal iPhone SE 3"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)