Apple Patenkan Casing Pengisian Nirkabel Buat iPad

Apple Patenkan Casing Pengisian Nirkabel Buat iPad

Josina - detikInet
Senin, 13 Des 2021 14:20 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Foto: Jason Lee/Reuters
Jakarta -

Menurut rumor terbaru pada tahun 2022 Apple akan menyegarkan iPad Pro dengan kemampuan baru yang dapat mengisi daya secara nirkabel (wireless)

Belum bisa dipastikan apakah hal tersebut akan benar terjadi, namun ada laporan baru di mana Apple mengajukan paten untuk casing nirkabel iPad.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, menurut laporan dari Patently Apple mereka menemukan aplikasi paten dari Apple yang tampaknya Apple telah mengajukan paten tersebut.

Berdasarkan gambar diagram yang beredar menunjukkan hal ini mengacu pada inti magnetik yang berbentuk seperti cincin mirip dengan sistem pengisian daya MagSafe Apple untuk iPhone.

Ini tampaknya memberikan kredibilitas pada rumor sebelumnya tentang iPad dengan dukungan pengisian nirkabel, di mana ia benar-benar dapat menggunakan sistem konektor MagSafe.

Salah satu kemungkinan penggunaan sistem seperti itu, seperti yang telah diberikan oleh Patently Apple, adalah soal Keyboard Ajaib di masa depan di mana tidak hanya dapat menjadi keyboard tetapi juga dapat digunakan sebagai semacam powerbank eksternal yang dapat mengisi daya baterai iPad saat keyboard sedang digunakan.

Meskipun demikian, sulit untuk mengatakan apakah paten tersebut hanya ide yang dibuat oleh Apple yang ingin mereka lindungi, atau apakah itu benar-benar produk yang sedang dikerjakan. Jadi untuk saat ini jangan terlalu banyak berharap.



Simak Video "AS Terbitkan 2 Aplikasi Paten Baru Apple, Mau Bikin Drone?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)