Bikin Film Pakai Oppo Find X3 Pro 5G, Ini Fitur Favorit Jay Subiyakto

Bikin Film Pakai Oppo Find X3 Pro 5G, Ini Fitur Favorit Jay Subiyakto

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 22 Okt 2021 19:46 WIB
Jay Subiyakto
Bikin Film Pakai Oppo Find X3 Pro 5G, Ini Fitur Favorit Jay Subiyakto Foto: dok. Oppo
Jakarta -

Jay Subiyakto jadi salah satu sutradara ternama Indonesia yang digaet Oppo untuk membuat film pendek menggunakan Oppo Find X3 Pro 5G. Selama proses syuting menggunakan Oppo Find X3 Pro 5G, Jay mengaku memiliki beberapa fitur favorit yang sangat membantunya saat pengambilan gambar.

Film pendek eksklusif karya Jay berjudul 'Dedari' yang menampilkan tarian Sanghyang Dedari asal Bali yang sakral. Ada beberapa tantangan yang dihadapi Jay saat proses syuting, mulai dari cuaca yang tidak bersahabat sampai keharusan mengambil gambar dalam satu take.

"Yang jadi kendala adalah nggak boleh di-take berulang-ulang karena hanya bisa ditarikan oleh anak perempuan yang belum akil balig, yang masih sangat suci," kata Jay dalam Premier Film Pendek Eksklusif CineFinders di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

"Kebetulan penarinya ini kembar, dan buat saya unik sekali bisa dapat mereka. Saya pikir saya harus buat seefisien mungkin," sambungnya.

Untuk mengatasi kendala one take itu, Jay yang turut menjadi director of photography membuat rigging khusus yang kemudian dipasangi lima Oppo Find X3 Pro 5G. Kelima ponsel itu digunakan untuk mengambil gambar di sudut pandang yang berbeda sambil memanfaatkan lensa utama, telephoto, dan ultra wide-nya.

Karena lebih suka bekerja dengan peralatan yang praktis, Jay juga merasakan manfaat dari kemampuan low light kamera Oppo Find X3 Pro 5G sehingga tidak memerlukan banyak lampu. Menurutnya, meski dalam keadaan minim cahaya warna yang dihasilkan tetap luar biasa bahkan saat dilihat di layar lebar.

"Find X3 Pro ini sangat menunjang apa yang saya impikan. Saya nggak mau banyak kru, banyak alat. Semua harus praktis, kalau bisa alat-alat itu jangan sampai menarik perhatian si pelakunya biar tidak terintimidasi kayak syuting," kata Jay.

"Jadi ini yang buat saya low light-nya selalu bagus, fast focus tracking-nya juga luar biasa dan juga warna-warna yang di saat yang gelap justru makin keluar," pungkasnya.



Simak Video "Alasan Oppo A95 Tak Dilengkapi Fitur '5G Ready'"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)