Dalam Satu Tahun 600 Ribu Monitor Pintar Samsung Terjual

Dalam Satu Tahun 600 Ribu Monitor Pintar Samsung Terjual

Josina - detikInet
Rabu, 20 Okt 2021 22:40 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Foto: Reuters
Jakarta -

Samsung pertama kali memperkenalkan perangkat Smart Monitor-nya pada Desember lalu, perangkat ini juga ditargetkan pada meningkatkan kebutuhan smart display dampak dari pandemi COVID-19.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan kini telah mengumumkan bahwa mereka telah menjual lebih dari 600.000 unit monitor secara global dalam waktu sekitar setahun.

Samsung Smart Monitor adalah monitor konsep baru yang dilengkapi dengan smart hub berbasis Tizen OS, memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai layanan OTT (Over The Top) seperti Netflix, Samsung TV Plus, dan YouTube serta bekerja dan belajar tanpa terhubung PC.

Monitor Samsung ini telah menerima ulasan positif di YouTube dan platform online lainnya sejak peluncurannya. Dan hal ini menjadi salah satu faktor yang memengaruhi penjualan monitor pintarnya.

Selain itu, penerapan bekerja dari rumah (WFH) dan homeschooling meningkatkan permintaan akan monitor pintar Samsung.

Samsung Smart Monitor tersedia dalam dua model Smart Monitor M7 dan M5. Smart Monitor M7 tersedia dalam model 43 inci dan 32 inci dengan resolusi UHD dan warna hitam saja.

Di sisi lain, Smart Monitor M5 hadir dalam model 32 inci dan 27 inci dengan resolusi FHD, tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

"Samsung Smart Monitor adalah produk inovatif yang telah sepenuhnya memposisikan dirinya sebagai kategori baru di era 'kehidupan rumah'," kata Hye-Seung Ha Executive Vice President of Visual Display Business at Samsung Electronics.



Simak Video "Samsung: Kontribusi Ponsel 5G di Indonesia Sudah Capai 16%"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)