5 Keunggulan Samsung Galaxy A52s, HP Resmi Piala Presiden Esports & MPL ID

5 Keunggulan Samsung Galaxy A52s, HP Resmi Piala Presiden Esports & MPL ID

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 19 Sep 2021 22:30 WIB
Samsung Galaxy A52s
Galaxy A52s. Foto: dok Samsung
Jakarta -

Samsung Indonesia mengumumkan Galaxy A52s menjadi handphone resmi ajangPiala Presiden Esport (PPE) 2021 dan Mobile Legends: Bang Bang! Professional League (MPL) Indonesia Season 8.

Galaxy A52s resmi dirilis di Indonesia pada 14 September lalu. Sebagai penerus Galaxy A52 yang diluncurkan awal tahun 2021, sejumlah peningkatan diberikan.

Kendati desainnya mirip, Samsung meningkatkan performanya dengan chipset baru. Layarnya pun ditingkatkan refresh rate dan touch sampilng rate. Untuk mengetahui apa saja keunggulan Galaxy A52s bisa disimak pembahasannya di bawah ini.

5 Keunggulan Galaxy A52s

1. Snapdragon 778G

Samsung memodali Galaxy A52s dengan chipset anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 778G. Chipset ini dirancang untuk menghadirkan mobile gaming canggih dan Artificial Intelligence (AI) yang dipercepat untuk memberikan pengalaman bermain game yang lancar.

Snapdragon 778G membawa peningkatan kemampuan grafis sebanyak 40% dibandingkan generasi sebelumnya sehingga menambah pengalaman kamu bermain game dengan grafis yang lebih imersif.

2. RAM Plus

Untuk meningkatkan performa, Galaxy A52s 5G telah dilengkapi fitur RAM Plus. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja HP saat bermain game dengan RAM tambahan hingga 4GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia.

Fitur RAM Plus bakal mendukung aktivitas bermain game seperti MLBB (Mobile Legends: Bang Bang) secara bersamaan tetap dapat menjalankan berbagai aplikasi di belakang layar.

3. Layar 120 Hz

Samsung Galaxy A52s mengusung Super AMOLED 6,5 inch Full HD+ dengan refresh rate 120Hz. Paling penting touch sampling rate 240Hz yang membuat layar dapat mendeteksi sentuhan dan gerakan jari lebih cepat.

Touch sampling rate memberitahu berapa kali layar HP mendapatkan input dari jari per detiknya. Semakin tinggi touch sampling rate, semakin sedikit jeda antara sentuhan dan respons layar. Melalui touch rate yang tinggi, layar kamu akan semakin responsif, sehingga tidak akan ada delay pada layar saat kamu bermain mobile games kompetitif.

4. Game Booster

Galaxy A52s juga dilengkapi dengan fitur Game Booster yang memungkinkan performa HP dapat difokuskan untuk menjalankan mobile game yang kita mainkan. Selain itu, ketika mengaktifkan fitur ini, HP akan secara otomatis menyembunyikan notifikasi dan mematikan background app agar pengguna bisa fokus berlatih dan bertanding di arena games.

Terlebih lagi, dengan performa yang difokuskan pada satu game, juga dapat menghasilkan pengalaman bermain yang lebih smooth tanpa stuttering.

5. Fitur Lengkap

Baterai Galaxy A52s berkapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi fast charging 25W. Cukup sekali charge, pengguna diklaim bisa menggunakan Galaxy A52s 5G selama 2 hari. Selain itu, cukup dengan 30 menit, kamu sudah bisa mendapatkan daya terisi hingga 50%.

Samsung turut memberikan fitur NFC untuk mengecek dan mengisi ulang uang elektronik, Dolby Atmos.Paling penting HP ini sudah mengantongi sertifikat IP67. Artinya Galaxy A52s tahan air di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Untuk spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy A52s dapat membacanya disini.



Simak Video "Cuma 6 Jutaan, Samsung Galaxy A52s 5G Bikin Mupeng!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)