Apple Hadirkan 217 Emoji Baru di iOS 14.5

Apple Hadirkan 217 Emoji Baru di iOS 14.5

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 17 Feb 2021 22:34 WIB
Emoji baru iOS 14.5
Apple Hadirkan 217 Emoji Baru di iOS 14.5 Foto: Emojipedia
Jakarta -

Apple akan meluncurkan 217 emoji baru sebagai bagian dari update iOS 14.5 Update ini menghadirkan beberapa emoji baru dan mengubah emoji yang sudah ada agar lebih bervariasi.

Emoji-emoji terbaru ini mengikuti format Emoji 13.1 yang disetujui konsorsium Unicode pada tahun 2020 dan akan digulirkan ke pengguna iPhone pada musim panas tahun ini.

Untuk emoji yang baru, Apple menambahkan tiga variasi smiley baru yaitu wajah yang menghela napas, wajah dengan mata spiral, dan wajah yang tertutup awan. Ada juga dua emoji hati baru yang memperlihatkan hati yang membara dan hati yang dibalut perban.

Emoji baru iOS 14.5Emoji baru iOS 14.5 Foto: Emojipedia

Selain itu, emoji pasangan yang sudah ada juga dibuat semakin inklusif. Untuk emoji pasangan yang berciuman dan emoji pasangan dengan hati kini memiliki lebih banyak variasi warna kulit untuk semua opsi.

Beberapa emoji yang sudah ada juga dipermak oleh Apple, salah satunya emoji jarum suntik. Sebelumnya emoji jarum suntik ini diisi dengan cairan warna merah atau darah karena melambangkan donor darah dan vaksinasi.

Emoji baru iOS 14.5Emoji baru iOS 14.5 Foto: Emojipedia

Tapi dengan update ini, darah yang ada di dalam tabung dan menetes dari jarum suntik dihilangkan. Darah di dalam tabung suntik juga diganti dengan cairan berwarna biru muda dan jarumnya dibuat lebih kecil, seperti dikutip dari the Verge, Rabu (17/2/2021).

Perubahan di iOS 14.5 ini ditujukan untuk membuat jarum suntik tidak terlihat menakutkan, terutama ketika sedang berbicara tentang vaksin COVID-19. Emoji baru ini juga lebih cocok untuk mendeskripsikan vaksin yang diharapkan akan menjangkau lebih banyak orang dalam waktu dekat.

Apple juga menyisipkan sedikit iklan dengan memodifikasi emoji headphone yang sudah ada. Jika sebelumnya emoji ini menampilkan headphone berwarna hitam, Apple mengubahnya agar menyerupai headphone AirPods Max yang berwarna putih.

Emoji baru iOS 14.5Emoji baru iOS 14.5 Foto: Emojipedia

Perubahan emoji headphone ini sejalan dengan branding Apple sebelumnya. Misalnya emoji ponsel di iOS saat ini dirancang untuk terlihat seperti iPhone.

Karena tampilan emoji berbeda di tiap platform, emoji headphone dengan wujud AirPods Max hanya akan tersedia di perangkat Apple. Perangkat Android hanya bisa mengakses emoji yang dirancang Google atau vendor pembuat ponsel.

Apple mengatakan semua emoji ini akan tersedia di iOS 14.5 yang akan digulirkan dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini, Apple baru merilis iOS 14.5 versi beta 2 untuk developer.



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)