iPhone 13 Bakal Punya Fitur Always-on Display?

iPhone 13 Bakal Punya Fitur Always-on Display?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 15 Feb 2021 15:45 WIB
iPhone 13
iPhone 13 Bakal Punya Fitur Always-on Display? (Foto: iTechua)
Jakarta -

Fitur always-on display (AoD) saat ini sudah menjadi fitur umum di ponsel Android. Tapi hingga saat ini belum ada iPhone yang memiliki fitur itu dan iPhone 13 (atau mungkin iPhone 12s) dirumorkan akan menjadi yang pertama yang mengusung fitur ini.

Rumor ini datang dari tipster Max Weinbach dan EverythingApplePro yang membagikan sederet bocoran iPhone 13 lewat video terbarunya. Dalam video tersebut, Weinbach mengatakan iPhone 13 akan mengusung teknologi display LTPO yang bisa mendukung fitur AoD.

Teknologi ini sebelumnya telah digunakan di Apple Watch Series 6 yang juga mendukung fitur AoD. Teknologi ini bisa membuat layar menjadi lebih hemat baterai dengan meminimalkan refresh rate.

Dalam videonya, Weinbach menjelaskan fitur AoD akan membuat iPhone 13 selalu menampilkan elemen penting seperti jam dan ikon baterai, bahkan dalam keadaan layar terkunci. Kurang lebih sama seperti fitur AoD di ponsel Android.

Seperti dikutip dari Apple Insider, Senin (15/2/2021) notifikasi yang baru masuk akan ditampilkan dalam bentuk bar dan ikon. Saat ada notifikasi yang masuk, layar tidak akan menyala sepenuhnya dan notifikasi hanya akan muncul sesaat.

Video ini juga memastikan bocoran sebelumnya yang mengatakan display iPhone 13 akan menggunakan refresh rate 120Hz yang didukung teknologi ProMotion, sama seperti yang digunakan iPad Pro.

Weinbach juga memberikan informasi lainnya seputar iPhone generasi terbaru ini, termasuk penggunaan magnet yang lebih kuat untuk MagSafe. Kamera iPhone 13 juga disebut bisa langsung berpindah ke mode astrofotografi ketika bintang atau bulan terdeteksi oleh kamera.

Lini iPhone 13 juga akan mengusung kamera ultra-wide yang membawa banyak peningkatan. Apple juga dikabarkan akan memberikan fitur video Portrait Mode yang memungkinkan pengguna untuk merekam video dan mengubah depth of field setelahnya.

Video ini tidak hanya memberikan bocoran seputar iPhone 13. Weinbach mengatakan Apple Watch Series 7 tidak akan memiliki fitur monitor glukosa untuk mengukur gula darah seperti yang dirumorkan belakangan ini.

Sementara itu, gadget pelacak AirTags buatan Apple dirumorkan akan meluncur pada bulan Maret atau April. Klaim ini sesuai dengan kabar dari tipster Jon Prosser belum lama ini.



Simak Video "Gara-gara Ini, Facebook Dikabarkan Bakal Gugat Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)