Asus Vivobook Anyar Tampil Stylish dan Diklaim Kian Powerful

Asus Vivobook Anyar Tampil Stylish dan Diklaim Kian Powerful

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 29 Jan 2021 15:44 WIB
Asus Vivobook
Foto: Asus
Jakarta -

Jajaran Asus Vivobook anyar kembali dirilis di Indonesia. Masih tampil stylish, tapi kinerjanya dijanjikan lebih powerful.

"VivoBook merupakan laptop yang memang dirancang khusus untuk para kawula muda. Itulah mengapa desainnya stylish serta penuh warna, sejalan dengan para kawula muda. Tidak hanya itu, VivoBook juga merupakan laptop yang sangat powerful dan kali ini jajaran laptop VivoBook kembali tampil dengan
peningkatan performa yang signifikan," ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Perangkat yang diboyong Asus ke Tanah Air meliputi VivoBook S14 (S433), VivoBook Ultra 14 (K413) dan VivoBook Ultra (A413). Ketiganya dibekali prosesor Intel Core generasi kesebelas dengan opsi hingga Intel Core i7-1165G7 yang juga hadir bersama chip grafis terintegrasi Intel Iris X terbaru.

Ketiga notebook tersebut didukung Asus Intelligent Performance Technology (AIPT). AIPT merupakan teknologi yang mengkombinasikan sistem pendingin dengan berbagai sensor untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan.

Seri VivoBook terbaru kini hadir dengan layar diklaim lebih baik. Agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna, seri VivoBook terbaru kali ini menggunakan layar dengan panel IPS-level dengan tingkat reproduksi warna lebih baik dari sebelumnya.

Baik VivoBook S14 (S433), VivoBook Ultra 14 (K413) dan VivoBook Ultra 14 (A413) dilengkapi dengan fitur konektivitas terkini. Selain dibekali dengan USB Type-C dan Type-A, ketiga laptop tersebut juga tetap hadir dengan port HDMI sehingga dapat dihubungkan dengan layar eksternal secara mudah.

Asus VivobookAsus Vivobook Foto: Asus

Ketiganya telah dilengkapi dengan modul WiFi 6 (802.11ax) terbaru untuk konektivitas nirkabel terbaik. WiFi 6 memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi serta stabil dari pendahulunya. Sehingga mendukung aktivitas serta keseharian pengguna yang dinamis dan mobile.

Khusus untuk VivoBook S14 (S433), laptop tersebut hadir dengan konektivitas Thunderbolt 4 melalui USB Type-C. Thunderbolt 4 menawarkan kecepatan transfer data sangat tinggi serta dapat digunakan sebagai display output dengan dukungan untuk monitor beresolusi hingga 8K. Selain itu, port Thunderbolt 4 di VivoBook S14 (S433) terbaru juga mendukung fitur power delivery yang artinya laptop ini dapat diisi daya baterainya menggunakan adapter power delivery yang menggunakan USB Type-C.

Diberikan pula fitur AI Noise Cancelling yang dapat mengurangi suara bising saat melakukan online call conference dapat diminimalisir, sehingga suara pengguna akan terdengar jauh lebih jelas.

Asus VivobookAsus Vivobook Foto: Asus

Seluruh seri VivoBook terbaru yang diperkenalkan ini dilengkapi Office Pre-Installed. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi harus memasang aplikasi office lainnya atau aplikasi bajakan. Fitur ini hadir cuma-cuma.

VivoBook S14 (S433) dan VivoBook Ultra 14 (K413) telah tersedia di pasar Indonesia. VivoBook S14 (S433) dijual dengan harga mulai dari Rp 13.999.000. Sementara seri VivoBook Ultra 14 (K413 dilepas Rp 9.199.000. Untuk seri VivoBook Ultra 14 (K413) akan tersedia mulai bulan Februari 2021.



Simak Video "Unboxing ROG Phone 5, Greget Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)