Software Baru Samsung Ubah HP Galaxy Jadi Pemantau Bayi

CES 2021

Software Baru Samsung Ubah HP Galaxy Jadi Pemantau Bayi

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Rabu, 13 Jan 2021 19:49 WIB
Samsung Galaxy
Samsung Galaxy jadi pemantau bayi. Foto: Samsung
Las Vegas -

Samsung memperkenalkan software baru yang bernama 'Galaxy Upcycling at Home' pada pagelaran CES 2021. Dengan software tersebut, smartphone lawas Samsung Galaxy dapat dipergunakan kembali menjadi peralatan rumah tangga yang berguna.

Galaxy Upcycling at Home dikembangkan Samsung agar perangkat Galaxy lawas tak hanya dibiarkan tergeletak di lemari. Software baru ini bekerja dengan memberdayakan sensor-sensor yang tertanam pada perangkat Galaxy lawas.

"Tahun ini kami akan meng-update software di perangkat Galaxy lama dan merilis program Galaxy Upcycling at Home," kata Environmental Sustainability Specialist Samsung Electronics Sandeep Rana, dikutip dari Gadgets360, Rabu (13/1/2021).

Berdasarkan penjelasan dari Samsung, program Galaxy Upcycling at Home memungkinkan smartphone Galaxy dijadikan perangkat pengawas bayi. Cara kerjanya, yaitu software mengaktifkan sensor penangkap suara pada ponsel untuk mendeteksi suara di sekitar bayi. Ketika bayi terbangun dari tidur atau menangis, ponsel Galaxy akan mengeluarkan peringatan agar orang tua segera datang.

Selain itu, software Galaxy Upcycling at Home juga dapat mengubah perangkat smartphone menjadi remote jarak jauh. Pengguna dapat mematikan dan menyalakan lampu atau mengatur peralatan elektronik lainnya ketika bepergian. Sistem tersebut dikatakan juga berguna untuk memberikan keamanan bagi hewan peliharaan saat ditinggal sendiri di rumah.

Selain itu, beberapa jenis smartphone Samsung Galaxy lawas, seperti Galaxy S3, S4, dan lainnya sudah dilengkapi sistem enkripsi data Samsung Knox. Ketika masuk fase pensiun, perangkat Galaxy dengan Knox dapat dijadikan tempat penyimpanan data yang lebih aman.

"Anda dapat menentukan bagaimana menggunakan kembali perangkat Samsung Galaxy untuk peralatan rumah tangga yang sesuai kebutuhan," imbuh Sandeep.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)