Rahasia Kamera Galaxy S20 FE Hasilkan Foto Menawan Siang & Malam

Rahasia Kamera Galaxy S20 FE Hasilkan Foto Menawan Siang & Malam

Yudistira Imandiar - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 20:09 WIB
Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE)
Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE) menyasar segmen milenial yang gemar membuat kreasi fotografi untuk konten digital. Oleh sebab itu smartphone ini dibekali kamera yang cukup unggul.

Galaxy S20 FE memiliki triplet kamera di punggungnya. Masing-masing, yaitu 12 MP f/2.2 Ultra Wide Camera, 12 MP f/1.8 Wide-angle Camera, dan 8 MP f/2.0 Telephoto Camera.

Terdapat fitur Bright Night untuk mendapatkan foto berkualitas baik di kondisi gelap. Kamera Galaxy S20 FE akan secara otomatis mengambil beberapa frame gambar dalam waktu bersamaan, kemudian teknologi kecerdasan buatan akan menyortir gambar untuk menghasilkan foto yang paling jernih dan tajam di kondisi gelap.

Pabrikan Smartphone asal Korea Selatan ini juga melekatkan fitur 30x Space Zoom di Galaxy S20 FE. Kemampuan perbesaran gambar ini menggabungkan kemampuan 3x optical zoom dari perangkat keras dan 30x Super Resolution Zoom. Fitur ini dapat menangkap foto objek dari jarak jauh tanpa kehilangan banyak detail.

Tak hanya unggul dalam hal kamera belakang, kamera depan Galaxy S20 FE juga dijagokan.

Kamera tunggal resolusi 32 MP f/2.0 ini dapat menangkap foto portrait yang detail dan kaya warna. Kamera mampu meng-highlight objek foto dengan akurat, sehingga didapatkan hasil foto bokeh yang halus dan terkesan realistis.

Kamera depan Galaxy S20 FE juga disebut dapat memotret foto atau merekam video selfie dengan jelas sekalipun dalam kondisi minim cahaya. Terdapat fitur Live Focus untuk membuat foto bokeh, dan Selfie Tone untuk memberikan warna ideal pada hasil jepretan.

Samsung Galaxy S20 FE juga punya kebolehan dalam hal pengambilan video. Samsung telah melengkapi smartphone ini dengan fitur Super Steady yang mengandalkan teknologi AI frame stabilization motion in-shot untuk menoleransi guncangan saat proses perekaman. Fitur tersebut sangat berguna ketika mengambil gambar sambil berjalan atau berlari sekalipun.

Tak ketinggalan, Samsung mengakomodir kebutuhan editing foto dan video secara instan di perangkat Galaxy S20 FE. Dengan begitu, pengguna dapat langsung mengedit foto atau video tanpa perlu membuka aplikasi pihak ketiga.

Foto: Dok. Samsung

Samsung Galaxy S20 FE dipasarkan di Indonesia seharga Rp 9.999.000 dengan enam pilihan warna. Antrian pre-order akan segera berakhir hari ini, Kamis (8/10/2020).

Untuk pemesanan tahap awal, konsumen akan memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan.

Informasi lengkap dan pemesanan Samsung Galaxy S20 FE dapat diakses di sini.



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 Ultra Harga Rp 22 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)