Pesona Kamera Galaxy S20 FE Goda Para Content Creator

Pesona Kamera Galaxy S20 FE Goda Para Content Creator

Nurcholis Maarif - detikInet
Selasa, 06 Okt 2020 14:48 WIB
Samsung menghadirkan amunisi baru di pasar ponsel Indonesia. Dua perangkat sekaligus yang mereka boyong, yakni Galaxy J5 Pro dan J7 Pro. Kedua ponsel ini menawarkan sejumlah fitur yang menjanjikan pengalaman live vlogging  yang maksimal.
Ilustrasi. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE) merupakan smartphone flagship premium dengan harga paling terjangkau. Namun, bukan berarti varian anyar ini tidak dibekali dengan sederet fitur unggulan Samsung Galaxy S20 Series, seperti tampilan super smooth scrolling, chipset canggih, desain ramping premium, kamera bertenaga AI, dan lain sebagainya.

Dari segi kamera, Galaxy S20 FE menggoda buat pencinta fotografi atau videografi mobile yang gemar bikin konten kreatif. Sebab Samsung membekali Galaxy S20 FE dengan tiga kamera yang dipasang sejajar di punggung, yaitu 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera, dan 8MP Telephoto Camera.

Sementara di bagian depan, tersemat kamera selfie 32MP dalam punch hole minimalis yang membawa teknologi tetra-binning. Ditambah dengan sensor Galaxy S20 FE yang besar, termasuk pemrosesan multi-frame, pengguna akhirnya bisa mendapat gambar yang lebih banyak seperti gambar yang bergerak.

Kamera di Samsung Galaxy S20 FE juga dibekali beberapa fitur unggulan, seperti 30x Space Zoom yang dapat diandalkan untuk menangkap foto dari jarak jauh tanpa kehilangan detailnya. Fitur ini memadukan kombinasi 3x Optical Zoom dan 30x Super Resolution Zoom serta teknologi AI untuk memproses gambar menjadi lebih halus. Sementara Space Zoom akan membantu menangkap foto dari jarak jauh tanpa kehilangan detailnya.

Ada juga fitur Bright Night untuk menghadirkan tangkapan foto menawan di kondisi minim cahaya, karena mengandalkan resolusi kamera yang besar dan teknologi AI canggih yang bekerja menyerap cahaya semaksimal mungkin.

Selanjutnya ada fitur Single Take yang memungkinkan kamera mengambil 10 foto dan 4 video secara bersamaan dengan kombinasi efek yang ciamik hanya dengan menekan tombol shutter selama 15 detik. Fitur ini bakal berguna buat untuk mengambil suatu momen dalam satu kali pengambilan gambar.

Tak hanya kamera, tampilan, desain, dan dapur pacu juga turut mendukung buat kebutuhan buat pengguna yang senang membuat konten kreatif. Sebab di bagian depan Samsung Galaxy S20 FE terpasang layar Infinity-O Super AMOLED Display resolusi FHD+. Bezel tipis dan Kamera model notch dengan ukuran sangat minim, yakni 3,34 mm menjadikan layar terlihat lebih lapang.

Perangkat ini juga dibekali screen refresh rate 120 Hz yang mampu menerjemahkan sentuhan jari pengguna dengan responsif. Bermain game dan scrolling di media sosial akan lebih menyenangkan dibuatnya karena berjalan sangat mulus.

Samsung Galaxy S20 FESamsung Galaxy S20 FE Foto: dok. Samsung

Pindah ke dapur pacu, Samsung Galaxy S20 FE dibekali Chipset Exynos990 5G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB. Dapur pacu lebih dari mumpuni untuk meladeni kebutuhan gaming atau multitasking dengan banyak aplikasi, termasuk bikin konten kreatif.


Dibekali baterai berkapasitas 4500mAH, Samsung Galaxy S20 FE dapat dioperasikan dalam waktu panjang. Perangkat turut dilengkapi Super Fast Charging 25W. Galaxy S20 FE pun sudah dirancang resisten terhadap debu dan air dengan sertifikasi IP68.

Samsung juga menguatkan aspek konektivitas pada produk terbarunya ini. Kehadiran LTE berkekuatan hingga 2.0 Gbps dan WiFi 6 memberikan asupan koneksi internet yang maksimal pada Galaxy S20FE. Aktivitas streaming video, eksplorasi media sosial, hingga bermain game jadi lebih memuaskan.

Ada enam varian warna untuk Samsung Galaxy S20 FE, yaitu cloud red, cloud lavender (ungu muda), cloud white, cloud orange, cloud mint (biru muda), dan cloud navy (biru tua). Pilihan warna cerah ini disebut ditujukan buat menyesuaikan sikap hingga kepribadian penggunanya.

Samsung Indonesia membanderol Galaxy S20 FE seharga Rp 9.999.000, dan sudah membuka antrean pre-order hingga 8 Oktober mendatang. Pemesan tahap awal akan memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan. Informasi lengkap dan pemesanan Samsung Galaxy S20 FE dapat diakses di sini.



Simak Video "Jokowi Butuh Bantuan Content Creator Demi Percepatan Ekonomi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)