Galaxy Note20 Ultra Hadirkan Kemampuan Rekam Video Sinematik

Galaxy Note20 Ultra Hadirkan Kemampuan Rekam Video Sinematik

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 10 Agu 2020 19:01 WIB
Galaxy Note 20 Ultra
Galaxy Note 20 Ultra menghadirkan kemampuan rekam sinematik (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Galaxy Note20 Ultra begitu handal untuk membantu produktivitas. Ponsel ini punya kemampuan yang menarik, yakni rekam konten sinematik layaknya profesional.

Semua itu berkat kamera dan fitur yang disematkan Samsung di dalamnya. Sekadar informasi, Galaxy Note20 Ultra dibekali tiga kamera di bagian belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 108 MP (Wide-angle), kamera Ultra Wide 12 MP dan kamera Telephoto periskop 12 MP.

Layaknya Galaxy S20 Ultra, ponsel ini turut dilengkapi kemampuan rekam video 8K. Bedanya, Samsung memberikan opsi rasio 21:9 dan rekam 24fps bakal menghasilkan video layaknya karya sineas Hollywood.

Tidak ketinggalan ada mode Pro Video yang punya pengaturan lengkap, mulai dari Pro-Grade Focus, audio, exposure, lighting, zoom tools, hingga opsi rekam 120fps dengan opsi FHD. Semua itu bakal memberikan pengalaman video yang sinematik.

Fitur lain yang membuat Galaxy Note20 Ultra ini handal dalam urusan bikin konten adanya Laser Auto Focus System baru yang bikin kemampuan fokusnya jadi lebih akurat.

Galaxy Note 20Galaxy Note 20 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung menambahkan Live Focus Video untuk menghasilkan video bokeh yang ciamik. Saat merekam merekam video, pengguna bisa melakukan Adjustable Zoom Speed dengan sangat mulus, alhasil bisa menampilkan pemandangan yang lebih detail.

Galaxy Note20 bisa mengontrol dan mengatur arah microphone, sehingga bisa mendapatkan suara dari sumber yang diinginkan dengan lebih jelas. Menariknya lagi, pengguna bisa memanfaatkan perangkat Bluetooth, salah satunya Galaxy Buds Live untuk merekam suara dengan sangat jelas meski dikelilingi banyaknya suara di latar belakang.

Galaxy Note20 Ultra diluncurkan 5 Agustus lalu. Sejak 6 Agustus hingga 19 Agustus mendatang dibuka program pre order lewat situs www.GalaxyLaunchPack.com.

Samsung membanderol Galaxy Note20 Ultra seharga Rp 17.999.000 untuk varian RAM 8 GB/ROM 256 GB dan Rp 19.999.000 versi RAM 8 GB/ROM 512 GB. Setiap pemesan diberikan bonus Galaxy Buds Live yang meluncur bersamaan di Galaxy Unpacked beberapa waktu lalu.



Simak Video "Meski Berprosesor Sama, Ini Bedanya Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)