Senin, 05 Agu 2019 12:37 WIB

Huawei Uji Ponsel dengan OS Hongmeng

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Huawei. Foto: David Becker/Getty Images Huawei. Foto: David Becker/Getty Images
Jakarta - Huawei disebut tengah menguji sebuah smartphone yang menggunakan os Hongmeng, sistem operasi yang mereka kembangkan sendiri.

Ponsel tersebut disebut kabarnya bakal diluncurkan pada akhir 2019 dan dijual dengan harga sekitar USD 288 atau Rp 4,1 juta, demikian dikutip detikINET dari dari Reuters, Senin (5/8/2019).

Dari harganya, terlihat kalau smartphone ini bakal diposisikan untuk mengisi segmen menengah ke bawah. Namun Huawei sampai saat ini belum berkomentar mengenai kabar ini.

Saat nanti benar dirilis, smartphone dengan OS Hongmeng ini akan menjadi langkah besar bagi Huawei untuk menyikapi masuknya mereka ke dalam daftar hitam perusahaan oleh Amerika Serikat, yang membuat mereka tak bisa menggunakan OS Android.


Huawei sendiri sebelumnya mendeskripsikan Hongmeng sebagai sistem operasi yang didesain untuk produk internet of things. Mereka menyebut Hongmeng akan menjadi OS untuk lini TV pintar Honor yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Kemudian Chairmain Huawei Liang Hua menyebut Huawei, untuk saat ini, lebih suka menggunakan Android untuk smartphone buatannya. Sementara Hongmeng disebut sebagai rencana jangka panjang perusahaan asal China itu.

Simak Video "Huawei Akui Tak Kena Dampak Signifikan Kebijakan AS soal Boikot China"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)