Sah, Willix Halim Resmi Jadi CEO Bukalapak

Sah, Willix Halim Resmi Jadi CEO Bukalapak

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 16 Feb 2022 14:02 WIB
Willix Halim
Sah, Willix Halim Resmi Jadi CEO Bukalapak. Foto: Dok. Bukalapak
Jakarta -

Willix Halim resmi ditunjuk jadi Direktur Utama/CEO Bukalapak terbaru menggantikan Rachmat Kaimuddin yang berlabuh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi pimpinan Luhut Binsar Pandjaitan.

Pada awal tahun 2022, Rachmat yang mengundurkan diri, posisi pimpinan langsung diambilalih oleh Willix, namun ketika itu jabatan tersebut masih sementara.

Saat ini, Jajaran Direksi, Komisaris dan Pemegang Saham di Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) telah menyetujui Willix Halim jadi CEO Bukalapak.

Adapun, RUPSLB tersebut dipimpin langsung oleh Komasaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak, Bambang Brodjonegoro.

"Kami optimistis bahwa Willix Halim akan dapat meneruskan kepemimpinan Rachmat Kaimuddin di Bukalapak dengan terus mengembangkan Perseroan menjadi perusahaan publik yang kokoh secara finansial, berkembang secara berkelanjutan, serta membawa dampak yang signifikan bagi seluruh masyarakat Indonesia", ujar Bambang dalam siaran persnya, Rabu (16/2/2022).

Sementara itu, Victor Lesmana dan Howard Gani ditunjuk sebagai Direktur Bukalapak. Menurut Bambang Victor dan Howard dapat membawa Bukalapak menjadi pemimpin digitalisasi UMKM.

Siapa Willix Halim?

Willix Halim pertama kali bergabung dengan Bukalapak pada 2016. Ketika itu, ia langsung menjabat sebagai Chief Operating Officer Bukalapak.

Sebelum bergabung di Bukalapak, Willix adalah Senior Vice President Growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar di Australia.

Dari jenjang pendidikannya, Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors pada tahun 2009 dari University of Melbourne.

Adapun, selama menjabat Plt CEO Bukalapak, Willix akan bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh serta memastikan Bukalapak terus mewujudkan misinya menciptakan A Fair Economy For All.



Simak Video "Hikmah di Tengah Badai PHK Startup Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)