Startup Indonesia Lummo Dapat Kucuran Dana dari Jeff Bezos

ADVERTISEMENT

Startup Indonesia Lummo Dapat Kucuran Dana dari Jeff Bezos

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 16 Feb 2022 07:20 WIB
TOKKO, salah satu produk unggulan Lummo, melakukan rebranding menjadi LummoSHOP. Hal ini demi mengoptimalkan peluang pasar online.
Startup Indonesia Lummo Dapat Kucuran Dana dari Jeff Bezos Foto: dok. LummoSHOP
Jakarta -

Jeff Bezos kembali mengucurkan dana untuk startup Indonesia. Kali ini giliran Lummo, startup penyedia software-as-a-service (SaaS) untuk menghubungkan bisnis langsung dengan pelanggannya.

Co-founder dan COO Lummo Lorenzo Peracchione tidak mengungkap berapa besar dana yang disuntikkan Bezos untuk startup-nya. Ia hanya mengatakan bahwa suntikan dana ini masih menjadi bagian dari pendanaan seri-C yang diumumkan Lummo bulan lalu.

"Kami sangat bangga menyambut Jeff Bezos ke perjalanan kami sebagai salah satu investor dan bergabung ke pendanaan seri-C USD 80 juta yang dipimpin oleh Tiger Global dan Sequoia Capital," kata Lorenzo dalam wawancara dengan detikINET.

"Ini memiliki makna yang sangat penting bagi kami karena Jeff Bezos merupakan salah satu pionir perdagangan digital di dunia lewat Amazon. Dia sudah berkontribusi dalam menciptakan e-commerce seperti yang kita tahu saat ini," sambungnya.

Pendanaan dari Bezos datang dari kantor pengelolaan aset pribadinya, Bezos Expedition. Lummo jadi startup Indonesia kedua yang mendapatkan suntikan dana dari Bezos. Sebelumnya ada Ula, startup e-commerce di bidang grosir dan inventory.

Startup LummoCo-founder dan COO Lummo Lorenzo Peracchione Foto: dok. Lummo

Lummo sendiri merupakan startup yang menyediakan layanan software untuk pelaku usaha dan UMKM. Mereka dikenal dengan produk unggulannya LummoSHOP yang membantu pelaku usaha untuk membuat toko online-nya sendiri.

Lorenzo mengungkap bagaimana proses tim Bezos mendekati Lummo. Setelah meninjau ide-ide yang disampaikan Lummo, Lorenzo mengatakan tim Bezos Expedition terkesan dengan apa yang mereka sampaikan.

"Saya pikir mereka melihat kecocokan antara mentalitas kami dan filosofi bisnis Jeff Bezos," ucap Lorenzo.

"Jeff Bezos adalah seseorang yang terobsesi dengan pengalaman pelanggan, membuat pelanggan senang dan membangun bisnis jangka panjang. Dan ini hal yang ingin kami capai dengan Lummo Shop, kami memberi merchant tools untuk lebih dekat dengan pelanggannya," imbuhnya.

Lorenzo menambahkan pendanaan terbaru yang diterima Lummo membuktikan bahwa ekosistem startup Indonesia kini semakin menarik untuk dilirik investor kelas kakap seperti Jeff Bezos. Ia juga memprediksi kedatangan investor internasional di Tanah Air akan semakin meningkat ke depannya.

"Menarik bahwa ini hanya kali kedua Jeff Bezos lewat perusahaan keluarganya menanamkan dana di perusahaan Indonesia," jelas Lorenzo.

"Ini juga memberikan sinyal yang semakin jelas kepada investor di luar negeri tentang potensi pertumbuhan yang ada di Indonesia dan Asia Tenggara dalam hal ekonomi digital," pungkasnya.



Simak Video "Hikmah di Tengah Badai PHK Startup Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT