Telkomsel Alihkan Startup Kuncie dan Fita, Apa Alasannya?

Telkomsel Alihkan Startup Kuncie dan Fita, Apa Alasannya?

ADVERTISEMENT

Telkomsel Alihkan Startup Kuncie dan Fita, Apa Alasannya?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 14 Feb 2022 18:51 WIB
Kuncie adalah sebuah platform yang fokus dalam membuka potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati langsung dari ahlinya.
Telkomsel Alihkan Startup Kuncie dan Fita, Apa Alasannya?. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Kuncie dan Fita yang tadinya bagian dari layanan digital unit Telkomsel, kini dilepaskan. Telkomsel telah merampungkan proses pengalihan kedua startup tersebut ke tangan Telkomsel Ekosistem Digital.

Sebagai informasi, Kuncie adalah platform edutech, sementara itu Fita merupakan layanan yang bergerak di sektor health-tech. Adapun Telkomsel Ekosistem Digital yang belum lama dibentuk ini sebagai strategi Telkomsel dalam memperluas portofolio bisnis digital perusahan.

Pengalihan Kuncie dan Fita ini menjadi bagian dalam entitas bisnis perusahaan vertikal perusahaan. Adapun, pengalihan ini ditandai melalui Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan pembentukan Telkomsel Ekosistem Digital sebagai anak perusahaan yang akan menjadi holding company bagi berbagai pengembangan portofolio bisnis digital Telkomsel, kini kami melanjutkan aksi korporasi dengan pengalihan Kuncie dan Fita menjadi bagian dalam bisnis vertikal Telkomsel Ekosistem Digital.

"Kami meyakini implementasi dari roadmap Telkomsel ini akan semakin mengakselerasikan pengembangan inovasi layanan kedua corporate startup tersebut ke depannya, terutama dalam membuka lebih banyak potensi yang diharapkan dapat berkontribusi bagi kemajuan ekonomi digital nasional," ujar dalam siaran persnya, Senin (14/2/2022).

Pengalihan bisnis Kuncie dan Fita tersebut juga akan membuat Telkomsel Ekosistem Digital bisa mengakselerasi bisnis kedua corporate startup dan berbagai sektor bisnis vertikal digital lainnya di masa mendatang.

Sekarang, Kuncie dan Fita dapat mengelola bisnisnya dengan lebih independen sebagai entitas bisnis vertikal di bawah naungan Telkomsel Ekosistem Digital, dengan tetap mendorong pemanfaatan synergy value berbagai aset dan kapabilitas dalam pilar bisnis digital Telkomsel, baik itu melalui dukungan digital connectivity, digital platform, maupun digital services.

CEO Telkomsel Ekosistem Digital Andi Kristianto mengatakan, inisiatif ini akan membuat Kuncie dan Fita menjadi lebih independen dan mampu mengembangkan bisnisnya sebagaimana startup yang tumbuh secara progresif.

"Inisiatif ini juga akan semakin memudahkan Telkomsel Ekosistem Digital untuk mendukung kedua corporate startup dalam memaksimalkan dukungan dari aset dan kapabilitas Telkomsel maupun dalam merencanakan funding dan komunikasi dengan investor dan stakeholders bisnis lain di masa yang akan datang," pungkasnya.



Simak Video "Penggabungan Telkomsel-IndiHome Bakal Diumumkan di Awal 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT