Startup Ternak Uang Gelar Edukasi Literasi Finansial untuk Perempuan - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Startup Ternak Uang Gelar Edukasi Literasi Finansial untuk Perempuan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 19 Des 2021 22:30 WIB
Ilustrasi investasi
Foto: Shutterstock

Sesi I (16 Desember 2021)
Pada sesi pertama, Ternak Uang bersama Indo Premier Sekuritas (IPOT) mengangkat tema "Bisnis dan Investasi Syariah Masa Kini" agar perempuan lebih mengenal bisnis dan investasi syariah.

Sesi ini akan dibahas bersama Zaskia Adya Mecca, aktris sekaligus founder Meccanism Indonesia untuk membahas jenis-jenis investasi syariah, sudut pandang Zaskia sebagai muslim terhadap investasi, alokasi investasi yang dilakukan oleh Zaskia dan simulasi investasi berdasarkan tujuan keuangan Zaskia oleh tim Ternak Uang.

Sesi II (17 Desember 2021)
Di sesi kedua, Ternak Uang mengangkat tema "Pendidikan sebagai Pilar Pembangunan Ekonomi" yang dapat diakses secara gratis melalui platform Zoom

Pada tema ini, Ternak Uang menggandeng figur muda dalam dunia pendidikan untuk membangkitkan semangat belajar, yaitu Gita Savitri. Gita yang merupakan seorang konten kreator dan alumnus dari Free University Berlin pun akan berbagi pengalamannya dengan para peserta free class.

Sesi III (18 Desember 2021)
Mengangkat topik "Perempuan Tangguh dalam Pasar Modal Indonesia", Ternak Uang berkolaborasi dengan tiga perempuan praktisi pasar modal, yaitu Naarah Joesoef-equity analyst, Elsa Tadjudin-equity capital markets, dan Patricia Gabriela-research analyst untuk memberi gambaran mengenai karir dalam dunia pasar modal dan bagaimana mereka mengelola keuangan pribadinya.

Sesi IV (18 Desember 2021)
"Pemberdayaan Perempuan melalui Ekonomi Kreatif" adalah seri free class keempat dalam rangkaian Women's Economic Empowerment Week. Di sesi ini, Ternak Uang mengundang dua figur wanita muda dalam dunia ekonomi kreatif untuk memberi gambaran mengenai karir dalam industri kreatif serta bagaimana mereka mengelola keuangan pribadinya.

Kedua wanita tersebut adalah Erika Richardo, seorang konten kreator dan founder Bypainters, dan Eva Alicia, konten kreator yang juga merupakan founder She Wears Gold.

Sesi V (19 Desember 2021)
Sesi terakhir, yaitu "Perempuan dan Kewirausahaan" menjadi tema utama dalam gelaran Women's Economic Empowerment Week. Sesi ini akan diisi langsung oleh Susi Pudjiastuti, pengusaha dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia. Dalam sesi ini, pemilik maskapai penerbangan Susi Air ini akan membagikan ilmu mengenai kewirausahaan dan pengelolaan keuangan bagi para perempuan.

(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT