Startup Ini Gelar Kelas Investasi Interaktif, Begini Cara Daftarnya

Startup Ini Gelar Kelas Investasi Interaktif, Begini Cara Daftarnya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 23 Sep 2021 21:20 WIB
Masterlclass Ternak Uang
Foto: Dok. Ternak Uang
Jakarta -

Startup platform belajar investasi, Ternak Uang, menggelar rangkaian kelas investasi bersama praktisi pasar modal yang bertajuk Ternak Uang Masterclass.

Pelatihan ini akan diadakan selama sebulan penuh, dengan pengajar-pengajar yang merupakan praktisi pasar modal berpengalaman dan bersertifikasi. Pelatihan yang dibuka untuk masyarakat umum ini akan mengajarkan materi-materi seputar investasi mulai dari level pemula hingga level menengah.

Seluruh materi yang diajarkan di Ternak Uang Masterclass diadaptasi dari silabus pelatihan untuk sertifikasi profesi pasar modal, yaitu Wakil Manajer Investasi (WMI) dan sertifikasi profesional asal Amerika Serikat, Chartered Financial Analyst (CFA) level 1.

"Meningkatnya ketertarikan masyarakat untuk terjun dalam pasar modal perlu dibarengi dengan kesiapan pengetahuan yang dibutuhkan. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan pelatihan yang berkualitas, terpercaya, dan terbuka untuk semua orang. Alasan inilah yang mendasari kami untuk mengadakan Ternak Uang Masterclass yang bisa diikuti oleh semua orang dengan latar belakang apapun dengan harga yang juga lebih terjangkau," ujar Co-founder dan Chief Marketing Officer Ternak Uang, Timothy Ronald, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (23/9/2021).

Praktisi yang menjadi mentor antara lain adalah Luthfi Ridho, Dr. (cand) Edwin Sebayang, MBA., CSA., CIB. (praktisi pasar modal senior yang kini menjabat sebagai Kepala Riset MNC Securities), Andre Varian, CFA., FRM., PFM., Chris Apriliony, CSA. (praktisi pasar modal dan Director BestStockPick), Bramantya Egin, CFA., FRM. (Head of Product IndoPremier Investment Management), dan Kartika Sutandi (praktisi pasar modal berpengalaman dan Co-founder Jarvis Asset Management).

Total materi yang diajarkan akan terdiri dari 6 topik silabus pelatihan WMI dan CFA level 1, yaitu Pengenalan Investasi, Analisis Ekuitas, Analisis Laporan Keuangan, Analisis Pendapatan Tetap, Behavioral Finance dan Technical Analysis, Analisis Ekuitas dan Valuasi.

Pendaftaran Ternak Uang Masterclass dibuka hingga 8 Oktober 2021 mendatang melalui lewat situs mereka. Khusus yang mendaftar selama bulan September, peserta akan mendapatkan harga spesial senilai Rp 3,3 juta.



Simak Video "Jerman Lirik Indonesia untuk Kerja Sama Bangun Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)