Blak-blakan Sosok Misterius Pencipta Uang Kripto Shiba Inu - Halaman 2

Blak-blakan Sosok Misterius Pencipta Uang Kripto Shiba Inu

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 01 Nov 2021 11:49 WIB
Shiba Inu
Anjing Shiba Inu. Foto: Twitter Elon Musk

Shiba Inu sendiri disebut sebagai spin off Dogecoin. Terlebih Shiba Inu Token memiliki logo yang hampir sama dengan Dogecoin yakni seekor anjing Shiba. Namun tak seperti Dogecoin yang berawal dari sebuah meme, logo anjing di Shiba Inu Token terlihat garang.

Seperti Dogecoin, Shiba Inu telah membuat beberapa investor menjadi jutawan dalam semalam. Tidak heran bila kripto ini berhasil menggaet sejumlah pendukung selebriti, mulai dari mantan bintang boy band hingga atlet profesional.

Terlepas dari semua antusiasme yang ada, sebagian pakar telah memperingatkan bahwa Shiba Inu Token mungkin jauh lebih berisiko sebagai investasi daripada mata uang kripto jenis lainnya.

Berdasarkan data dari Coinbase, rata-rata pemilik koin Shiba Inu hanya memegang koin mereka sekitar 6 hari saja. Persentase kenaikan nilai Shiba Inu melonjak hingga 5.100.000% sejak 1 Agustus 2020 tapi rata-rata hanya menyimpan koin ini selama kurang dari seminggu adalah salah satu peringatan untuk berhati-hati dan bijak berinvestasi.

Sebenarnya, tidak ada yang salah untuk menaruh investasi pada cryptocurrency. Namun mengingat volatilitas yang sangat keras, bisa naik dan turun sekian jam atau bahkan menit, harus ada perhitungan dan riset lebih jauh soal momentum yang tepat berinvestasi. Intinya, jangan sampai hanya ikut-ikutan.

(fyk/fay)