Elon Musk Disebut Pernah Minta Jadi CEO Apple

Elon Musk Disebut Pernah Minta Jadi CEO Apple

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 01 Agu 2021 21:00 WIB
Elon Musk Ngopi Mars
Elon Musk. Foto: Twitter/Istimewa
Jakarta -

Elon Musk memimpin beberapa perusahaan, paling terkenal tentu sebagai CEO SpaceX dan Tesla. Namun diklaim pula bahwa pria kelahiran Afrika Selatan ini pernah meminta untuk menjadi CEO Apple.

Dalam buku baru berjudul 'Power Play: Tesla, Elon Musk and the Bet of the Century' yang ditulis wartawan Wall Street Journal, disebutkan bahwa sekitar lima tahun silam, Elon berbincang dengan CEO Apple Tim Cook melalui ponsel.

Pada saat itu, Tesla mengalami cukup banyak persoalan seperti penundaan produksi dan mobil listrik belum diterima luas. Nah, Cook disebut ingin membeli Tesla.

Elon menjawab dia mau menjual Tesla pada Apple dengan satu syarat. "Aku CEO-nya" konon katanya pada waktu itu. Cook pun sadar bahwa Elon ingin mengambil alih posisinya. Transaksi Apple ingin membeli Tesla pun tidak pernah terjadi.

Desember silam, Elon Musk mengungkap adalah benar dia pernah mempertimbangkan untuk menjual Tesla ke Apple saat perusahaannya sedang kesulitan, namun dia membantah pernah berdiskusi langsung dengan Cook. "Dia menolak untuk datang ke meeting," kata Elon.

Mengenai tulisan dalam buku tersebut, Elon membantah punya syarat ingin menjadi CEO Apple. "Cook dan aku tidak pernah berbicara atau menulis satu sama lain," tegasnya dalam cuitan di Twitter, seperti dikutip detikINET dari CNN.

Cook sendiri memang pernah berkata bahwa dia tidak pernah berbicara secara mendalam dengan Elon. "Aku tidak pernah bicara pada Elon, meski aku punya kekaguman besar dan respek pada perusahaan yang ia bangun," cetus Cook beberapa waktu yang lalu.

Adapun Tim Higgins selaku penulis buku itu kemudian menyatakan Elon sudah diberi kesempatan agar dimuat komentarnya di buku, namun tidak dilakukan. Asal muasal Elon ingin menjadi CEO Apple menurutnya berasal dari Elon Musk sendiri berdasarkan sumber, yang mungkin hanya ditujukan sebagai candaan.



Simak Video "Elon Musk Jual Saham Tesla Rp 15 Triliun Buat Bayar Pajak"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)