Tawa Elon Musk Lihat Jeff Bezos Jadi Meme Karena Kalah Saing

Tawa Elon Musk Lihat Jeff Bezos Jadi Meme Karena Kalah Saing

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 27 Jul 2021 17:45 WIB
Jeff Bezos dan perusahaannya kalah saing dengan perusahaan Elon Musk, SpaceX soal proyek dengan NASA. Elon Musk yang terkenal nyeleh pun menertawakan meme 5 Stage Grief of Jeff Bezos yang dibagikan seseorang di Twitter.

Sebagai gambaran awal, dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (27/7/2021), demi mendapatkan proyek itu Jeff Bezos bahkan sampai berjanji akn menutupi biaya yang mesti dikeluarkan NASA untuk proyek itu bila Blue Origin yang menggarapnya. Dia menawarkan USD 2 miliar atau sekitar Rp 28,8 triliun kepada NASA.
Meme yang ditertawakan Elon Musk. Foto: Reddit/PeekaB00_
Jakarta -

Jeff Bezos dan perusahaannya Blue Origin kalah saing dengan perusahaan Elon Musk SpaceX soal proyek dengan NASA. Elon Musk yang terkenal nyeleneh pun menertawakan meme '5 Stage Grief of Jeff Bezos' yang dibagikan seseorang di Twitter. Nampaknya, meme ini berkaitan dengan isu yang sedang ramai dibicarakan itu.

Sebelumnya, dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (27/7/2021), demi mendapatkan proyek itu Jeff Bezos berusaha hingga berjanji akan menutupi biaya yang mesti dikeluarkan NASA untuk proyek itu bila Blue Origin yang menggarapnya. Dia menawarkan USD 2 miliar atau sekitar Rp 28,8 triliun kepada NASA.

Sebelumnya, NASA pada bulan April memberikan kontrak senilai USD 2,9 miliar kepada SpaceX untuk membangun pesawat ruang angkasa yang membawa astronaut ke permukaan bulan pada awal 2024. Mereka menolak tawaran dari Blue Origin dan kontraktor pertahanan Dynetics.


"The 5 stages of J E F F #SpaceX https://reddit.com/r/SpaceXMasterrace/comments/os0hy4/the_5_stages_of_j_e_f_f/?utm_source=ifttt," tulis akun @SpaceXMR yang kemudian dibalas Elon Musk dengan emoji tertawa.

Dari meme itu, digambarkan Jeff Bezos sedang berada di fase 'Bargaining' atau penawaran sebelum akhirnya berujung pada 'Acceptance' atau penerimaan -- menerima bahwa proyeknya sudah jatuh ke tangan SpaceX.

Jeff Bezos dan Elon Musk memang saling bersaing di bidang antariksa. Jeff Bezos baru saja berhasil keluar angkasa dengan tiga rekan lainnya selama 11 menit, sementara Elon Musk masih fokus dengan proyek bersama NASA dan pewujudan mimpi kolonisasi di Planet Mars.

Ah, nampaknya perlombaan antar miliarder ke luar angkasa bakal tidak ada ujungnya ya, detikers.



Simak Video "Imbas Beri Kontrak ke SpaceX Elon Musk, NASA Digugat Jeff Bezos"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)