Dampak Corona, Samsung Tunda Penutupan Bisnis LCD

Dampak Corona, Samsung Tunda Penutupan Bisnis LCD

Josina - detikInet
Kamis, 26 Nov 2020 20:50 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Foto: Reuters
Jakarta -

Samsung Electronics telah memutuskan menunda rencananya untuk menutup bisnis LCD hingga Maret 2021. Sebelumnya Samsung telah berencana untuk menutup binisnya sementara waktu dan akan mengakhiri operasinya pada akhir tahun ini.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Kamis (26/11/2020) alasan penundaan ini adalah untuk melanjutkan produksi di pabrik L8 Asan setidaknya selama tiga bulan ke depan.

Mnurut laporan AndroidHeadlines, alasan utama lain Samsung menunda penundaan penutupan adalah karena adanya peningkatan permintaan panel LCD dampak dari pandemi COVID-19. Di mana pemerintah memberlakukan kebijakan untuk melakukan aktivitasnya di rumah.

Dengan demikian, Samsung dilaporkan memberitahu semua perusahaan terkiat perubahan rencananya karena perkembangan terakhir. Seperti diketahui Samsung telah memproduksi panel LCD di pabrik Asa, Korea Selatan dan Suzhou, China.

Perusahaan tersebut telah mencapai kesepakatan dengan (CSOT) China Star Optoelectronics Technology untuk penjualan pabrik Suzhou. Samsung juga tampaknya menjual beberapa peralatan dari pabrik Asan ke perusahaan China lainnya.

Samsung juga sedang dalam pembicaraan dengan dua perusahaan China tambahan untuk menjual peralatan yang tersedia dan berharap mencapai kesepakatan pada Februari 2021 dan menutup produksi LCD pada Maret.

Samsung telah membuat LCD sejak 1990-an, namun telah memutuskan untuk menghentikan produksi untuk memberi ruang bagi panel OLED yang semakin populer dan diminati dalam beberapa tahun terakhir.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)