Samsung Jual Salah Satu Pabrik Corning di Korsel

Samsung Jual Salah Satu Pabrik Corning di Korsel

Josina - detikInet
Rabu, 16 Sep 2020 21:49 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Samsung Jual Salah Satu Pabrik Corning di Korsel (Foto: Reuters)
Jakarta -

Anak perusahaan Samsung Display, Samsung Corning Advanced Glass telah menjual salah satu pabriknya yang terletak di Gumi, Korea Selatan ke perusahaan China.

Dilansir detikINET dari Gizmochina, menurut laporan TheElec kabar ini muncul usai Samsung mengadakan rapat dewan terkait masalah tersebut, sayangnya tak disebutkan perusahaan apa yang membeli pabrik ini.

Saat ini Samsung Corning memiliki dua pabrik di Korea Selatan di antaranya Kota Gumi dan Asan. Pabrik di Gumi telah memproduksi materaial yang ditargetkan yang digunakan untuk membuat film berukuran tipis untuk melapisi display dan panel surya.

Pabrik ini juga bekerja untuk memproduksi mantel liquid cystal display, organic light emitting diode (OLED), dan bahkan panel layar sentuh di bagian display.

Samsung Corning Advanced Glass pertama kali mengakuisisi bisnis tersebut dari Samsung Corning Precision Material pada tahun 2014.

Namun ada sumber mengklaim bahwa raksasa teknologi Korea Selatan ini berencana berfokus pada layar OLED.

Karena pabrik yang terletak di Asan sudah memproduksi kaca untuk OLED, sehingga Samsung memutuskan untuk menjual pabrik Gumi-nya.

Sebelumnya, Samsung sebelumnya telah menjual pabrik pembuat panel LCD-nya ke TCL. Ini menunjukkan pergeseran perusahaan ke panel OLED dan teknologi terkait lainnya juga. MiniLEDs adalah salah satu area yang sedang dikerjakan Samsung.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)