Samsung Bikin Acara Unpacked Lagi, Mau Rilis Apa?

Samsung Bikin Acara Unpacked Lagi, Mau Rilis Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 14 Sep 2020 14:12 WIB
Samsung Unpacked
Foto: Istimewa
Jakarta -

Meski sudah merilis deretan produk flagship, Samsung memastikan akan kembali menggelar acara Unpacked pada 23 September mendatang. Mau rilis apa lagi?

Dalam acara Unpacked sebelumnya Samsung sudah merilis Galaxy Note 20 Ultra, Note 20, Galaxy Z Fold 2, Galazy Z Flip 5G, Galaxy Watch 3, Galaxy Tab S7, dan beberapa perangkat lainnya. Namun tampaknya deretan produk itu belum cukup karena perusahaan asal Korea Selatan itu masih akan merilis produk flagship lain.

Dalam acara bertajuk 'Galaxy Unpacked for Every Fan', Samsung disebut bakal merilis ponsel yang kabarnya bernama Galaxy S20 FE (Fan Edition), demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (14/9/2020).

Samsung Galaxy S20 FE sebelumnya muncul di laman situs Verizon, dan dari bocoran yang sudah beredar, ponsel tersebut bakal mempunyai sejumlah keunggulan Galaxy S20 seperti layar 120Hz dan prosesor flagship (Snapdragon 865 di AS dan Exynos di negara lain), namun spesifikasi lainnya bakal diturunkan, seperti resolusi layarnya hanya 1080p.

Langkah ini diasumsikan untuk memberikan harga yang lebih murah ketimbang Galaxy S20 biasa, dan tentunya S20 Ultra. Namun sampai saat ini belum ada bocoran berapa harga perangkat tersebut.

Dalam situs Verizon sempat terlihat pilihan warna untuk perangkat tersebut, yaitu merah, biru tua, pink, dan hijau mint. Meski mungkin ketersediaan ini akan berbeda untuk setiap negara.

Jika melihat ke belakang, label 'Fan Edition' digunakan Samsung untuk menjual ponsel mereka yang bermasalah, yaitu Galaxy Note 7. Namun setelahnya, Samsung tak pernah lagi menggunakan nama tersebut, melainkan menggunakan nama lain, yaitu 'lite' untuk Galaxy S10 dan Note 10.



Simak Video "Menilik Fitur Samsung Galaxy S20 FE Seharga Rp 9,999 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)