Sudah Ada 16 Ribu Warung Gabung Blibli Mitra, Bagaimana Caranya?

Sudah Ada 16 Ribu Warung Gabung Blibli Mitra, Bagaimana Caranya?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 24 Nov 2020 18:58 WIB
Blibli Mart Solusi Belanja Mobile

Senior VP of Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar (kanan) dan Senior VP Trade Partnership Fransiska K. Nugraha (tengah), berbincang dengan petugas BlibliMART seusai peluncuran layanan BlibliMART di Jakarta, Senin (9/4/2018). Perusahaan e-Commerce  Blibli.com, meluncurkan layanan BlibliMART yang menawarkan solusi belanja aneka kebutuhan secara
Ilustrasi Blibli.com (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Di era pandemi, kehadiran warung dan toko kelontong semakin disadari peran pentingnya. Dari sini, Blibli menyadari bahwa kehadiran mereka harus didukung. Salah satu program yang mendukung jalannya perekonomian UMKM adalah lewat Blibli Mitra.

Blibli Mitra merupakan aplikasi khusus untuk mendukung toko dan usaha mikro kecil menengah menambah pendapatan lewat layanan isi ulang dan bayar tagihan, serta membantu melakukan pemesanan stok barang lewat fitur Grosir.

David Michum, Vice President Offline-to-Online Blibli menjelaskan kepada detikINET, bahwa sudah ada 16 ribu mitra yang bergabung. Blibli Mitra juga membuka diri untuk membuat warung bergabung.

"Caranya gimana, nah, kita punya tim lain, jadi mereka yang melakukan akuisisi dan mengajak gabung siapa saja yang tertarik. Tim lapangan kami menyebar menjelaskan apa sih benefit-nya," ucapnya, Selasa (24/11/2020).

Mitra yang sudah bergabung juga bisa mengajak teman-teman lainnya yang memiliki usaha untuk bergabung dengan Blibli Mitra. Kendati sudah memiliki angka yang besar, Blibli masih berambisi untuk menarik mitra lebih banyak hingga akhir tahun. Diharapkan pada akhir tahun, angka 16 ribu ini naik menjadi dua kali lipat.

"Kita menggemborkan ini bukannya mengejar kuantitas, melainkan kualitas sehingga kita pengin yang gabung benar-benar merasakan ada manfaat dan solusinya sesuai," tegas David.

Sebagai tambahan, Blibli Mitra mencatat adanya kenaikan 4x lipat untuk order toko yang tergabung. Ini menunjukkan bahwa dengan bantuan digital, usaha kecil dan menengah bisa bangkit dan menghasilkan lebih banyak pendapatan. Sejalan dengan imbauan pemerintah, belanja di warung tetangga bisa membantu memulihkan perekonomian negara.



Simak Video "Rayakan Ultah di Tengah Pandemi, Blibli Ingin Berbagi Kebahagiaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)