Senin, 22 Jul 2019 11:29 WIB

Soal Suplai dari AS, Bos Huawei Tegaskan Produksi Jalan Terus

Kris Fathoni W - detikInet
Bos Huawei Ren Zhengfei. (Foto: Reuters) Bos Huawei Ren Zhengfei. (Foto: Reuters)
Jakarta - Ren Zhengfei, pendiri sekaligus CEO Huawei, menegaskan bahwa proses produksi takkan berhenti satu hari pun bahkan jika perusahaan-perusahaan Amerika Serikat menyetop suplai.

Hal itu dilontarkannya dalam sebuah wawancara khusus dengan Yahoo Finance, yang membahas sejumlah topik khususnya mengenai hubungan Huawei dengan pemerintah AS.




"Jika perusahaan-perusahaan AS menghentikan suplainya secara keseluruhan, kami takkan menghentikan proses produksi untuk satu hari pun di masa depan," kata Ren Zhengfei.

"Alih-alih seperti itu, kami justru akan menambah produksi. Tak ada risiko mematikan yang mengancam keberlangsungan Huawei," tuturnya.




Huawei menjadi topik hangat setelah masuk dalam "daftar hitam" pemerintahan AS. Belakangan, kebijakan Negeri Paman Sam terhadap Huawei terindikasi melunak lewat sebuah pernyataan Presiden AS Donald Trump dalam pertemuan G20 di Jepang.

"Pernyataan yang dilontarkan Trump di G20 Summit belum memiliki dampak substansial kepada Huawei. Suplai dari mayoritas komponen yang tak terlalu signifikan sudah berlanjut. Tetapi AS belum membuat keputusan apa-apa mengenai suplai komponen penting," ucap Ren Zhengfei.






Tonton video Akhirnya Donald Trump Izinkan Huawei Berbisnis dengan Perusahaan AS:

[Gambas:Video 20detik]


Soal Suplai dari AS, Bos Huawei Tegaskan Produksi Jalan Terus
(krs/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed