Minggu, 16 Apr 2017 11:13 WIB

e-Commerce Mulai Incar Ranah Industri

Yudhianto - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Perkembangan e-commerce tampaknya tak hanya dirasakan secara langsung oleh segmen konsumer, ranah korporasi pun juga mulai jadi incaran bisnis berbasis online, salah satunya di industri tekstil.

Layanan e-commerce bertajuk 88Spares pun ingin menjadi yang pertama yang melakukannya. Lewat sejumlah fitur-fitur yang dimilikinya e-commerce ini berharap bisa memudahkan penggunanya untuk menjual dan membeli peralatan produksi tekstil dan garment dengan mudah, harga yang transparan dan kompetitif.

"Pengguna bisa melakukan penghematan melalui 88Spares untuk menjual dan membeli aneka ragam kebutuhan produksi seperti misalnya sukucadang mesin pertextilan dengan mudah," kata Rosari Soendjoto, CMO 88Spares, melalui keterangan resminya.

Lebih lanjut, Rosari juga berharap layanannya bisa berkontribusi meningkatkan daya saing pelaku industri garmen di Indonesia dalam menghadapi pasar internasional, sehingga industri tekstil dan garmen asal Indonesia bisa terus maju.


Apalagi menurut Hartmut Molzahn, CEO 88Spares, kontribusi Indonesia hampir mencapai 2% untuk pasokan global Tekstil dan Produk Tekstil (TPT). Di samping itu, Industri Tekstil & Produk Tekstil (ITPT) juga memberikan kontribusi sebesar 6,65% untuk Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada tahun 2016.

e-Commerce Mulai Incar Ranah IndustriHartmut Molzahn, CEO 88Spares. Foto: 88Spares

Sementara secara tradisional tulang punggung pertumbuhan industri, industri tekstil dan garmen lokal diprediksi akan naik sebesar antara 1,6 persen dan 1,8 persen pada tahun 2017.

Adapun e-commerce khusus industri tekstil ini akan diperkenalkan bersamaan dengan gelaran Indo Intertex-lnatex-lndotexprint 2017, yang merupakan pameran industri tekstil dan garment bertaraf internasional.

"Interaksi langsung dengan pemangku kepentingan industri yang berkutat dalam bidang Tekstil & Garmen di Indonesia melalui Indo Intertex memberikan kemudahan untuk menciptakan produk yang terbaik," umbar Molzahn.

(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed