Mudah! Ini Cara Salin Link Instagram di Aplikasi dan Browser

Mudah! Ini Cara Salin Link Instagram di Aplikasi dan Browser

ADVERTISEMENT

Mudah! Ini Cara Salin Link Instagram di Aplikasi dan Browser

Dhea Alvionita - detikInet
Kamis, 29 Sep 2022 08:12 WIB
Istanbul, Turkey - July 11, 2016: Apple iPhone 6s screen with social media applications icons Facebook, Instagram, Twitter, Spotify, Youtube, Messenger, Apple Music, Safari, Maps, Whatsapp etc.
Foto: Getty Images/iStockphoto/bombuscreative
Jakarta -

Ingin membagikan foto atau video postingan di Instagram tetapi tidak tahu caranya? Simak cara salin link Instagram di bawah ini!

Instagram adalah salah satu media sosial yang banyak digunakan di berbagai belahan dunia. Namun, belakangan ini Instagram telah kehilangan beberapa pelanggannya lantaran kalah pamor dengan TikTok.

Seperti yang kita ketahui, Instagram biasa digunakan untuk seseorang menemukan berbagai macam informasi. Tak jarang banyak akun-akun yang mengunggah foto, video, bahkan hingga reels yang menarik dan menginspirasi.

Instagram sendiri juga menyediakan fitur berbagi atau sharing profile maupun postingan untuk semua penggunanya melalui aplikasi dan browser. Dengan melakukan salin link maka akan mempermudah kreator untuk menaikkan jumlah penonton yang melihat postingannya.

Cara salin link Instagram sebenarnya mudah. Tanpa memerlukan aplikasi tambahan kalian sudah bisa melakukannya lho! Penasaran? Berikut detikINET telah merangkum caranya seperti dilansir dari berbagai sumber.

Cara Salin Link Instagram di Aplikasi

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel kalian
  2. Pilih menu halaman profil akun atau icon bergambar orang di kanan bawah
  3. Lihat username yang dimiliki
  4. Selanjutnya tulis URL alamat Instagram dan ditambah dengan username Instagram yang dimiliki. Contoh, misal username Instagram adalah detikinet, maka penulisan URL nya adalah https://www.instagram.com/detikinet/
  5. Kemudian salin link URL tersebut ke tempat lain.


Cara Salin Link Instagram di Browser

  1. Buka browser yang kalian punya pada laptop
  2. Ketik alamat Instagram.com
  3. Kemudian masuk ke akun yang kalian miliki dengan melakukan 'Log In' terlebih dahulu. Namun, jika belum memiliki akun silakan klik 'Sign In'
  4. Pilih menu halaman profil akun pada bagian kanan atas
  5. Lihat alamat situs pada bagian atas. Lalu salin untuk membagikan tautan URL

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyalin link unggahan di Instagram. Dengan cara-cara diatas, kalian tidak akan bingung lagi untuk menyalin link Instagram. Kalian hanya perlu ikuti caranya diatas, selamat mencoba!



Simak Video "Instagram Bakal Rilis Fitur Schedule Post, Ini Fungsinya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT