Video Instagram Stories Diperpanjang Hingga 60 Detik Tanpa Putus

Video Instagram Stories Diperpanjang Hingga 60 Detik Tanpa Putus

ADVERTISEMENT

Video Instagram Stories Diperpanjang Hingga 60 Detik Tanpa Putus

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 26 Sep 2022 16:35 WIB
Social networking service concept. communication network.
Video Instagram Stories Diperpanjang Jadi 60 Detik Tanpa Putus Foto: Getty Images/iStockphoto/metamorworks
Jakarta -

Kabar gembira untuk pengguna Instagram Stories! Instagram baru saja merilis update yang memungkinkan pengguna mengunggah video di Stories dengan durasi lebih panjang dan tanpa putus.

Tepatnya, Instagram Stories sekarang mendukung video dengan durasi hingga 60 detik. Video yang berdurasi lebih panjang ini akan ditampilkan secara utuh dan tidak dipotong-potong seperti sebelumnya.

Seperti diketahui Instagram Stories sebelumnya hanya mengizinkan pengguna mengunggah video berdurasi 15 detik. Video dengan durasi lebih panjang akan dipecah agar masing-masing bagian hanya berdurasi 15 detik atau kurang.

"Kami selalu berupaya untuk meningkatkan pengalaman Stories," kata juru bicara Meta kepada TechCrunch, seperti dikutip detikINET, Senin (26/9/2022).

"Sekarang, kalian dapat memutar dan membuat Stories secara terus menerus hingga 60 detik, alih-alih dipotong secara otomatis menjadi klip 15 detik," sambungnya.

Durasi Instagram Stories diperpanjang jadi 60 detikDurasi Instagram Stories diperpanjang jadi 60 detik Foto: Screenshot/detikINET

Fitur baru ini sebenarnya sudah diuji coba oleh Instagram secara terbatas sejak tahun lalu. Kini fitur tersebut sudah digulirkan kepada pengguna Instagram di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Update baru ini tidak hanya berguna untuk kreator tapi juga penontonnya. Kreator atau pengguna biasa jadi bisa mengunggah Stories lebih panjang tanpa putus, sedangkan penontonnya tidak perlu tap layar berulang kali untuk melewati video yang tidak ingin ditonton.

Selain itu, pengguna Instagram juga sekarang memiliki lebih banyak opsi jika ingin mengunggah video berdurasi 60 detik. Sebelumnya, pengguna Instagram yang ingin mengunggah video berdurasi 60 detik hanya bisa lewat Reels.

Sejak Instagram mengalihkan fokusnya kepada video, platform milik Meta itu terus menambah batas durasi produk videonya. Pada bulan Juni lalu, durasi Instagram Reels ditingkatkan dari 60 detik menjadi 90 detik.



Simak Video "Instagram Bakal Rilis Fitur Schedule Post, Ini Fungsinya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT