6 Tips Pilih Produk Lifestyle Berkualitas saat Belanja Online

ADVERTISEMENT

6 Tips Pilih Produk Lifestyle Berkualitas saat Belanja Online

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Selasa, 28 Jun 2022 21:33 WIB
Ilustrasi belanja online
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Seiring berkembangnya teknologi, perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia ikut berubah. Misalnya dalam berbelanja, masyarakat kini menjadi lebih menyukai belanja online lantaran mudah dan praktis.

Meski demikian, aktivitas belanja online juga memiliki kekurangan tersendiri. Misalnya saat berbelanja barang lifestyle seperti fashion atau sepatu, seringkali barang yang dipesan tidak sesuai dengan barang yang datang.

Biasanya, hal ini sering terjadi pada barang yang memerlukan ukuran seperti fashion atau sepatu. Sebab, pembeli tidak bisa melihat langsung, memegang dan mencoba ukuran secara langsung.

Nah agar kamu tidak mengalami kekecewaan dalam berbelanja online produk tersebut maka kamu harus memilih aplikasi belanja online yang terpercaya dengan deskripsi barang yang lengkap. Salah satunya seperti Zalora Indonesia yang menyediakan barang-barang berkualitas untuk kebutuhan lifestyle dengan kualitas dan modelnya yang ciamik.

Sayangnya, banyak orang yang belum memahami cara berbelanja online yang aman dan terjamin. Jika melihat dari banyaknya peristiwa yang terjadi, banyak pelanggan online yang tertipu oleh retailer online, terutama pada item yang sedang tren.

Adapun penipuan ini bisa berupa barang yang dibeli tidak sampai, barang yang tidak sesuai pesanan, bahkan penjualnya tiba-tiba menghilang dan lepas tanggung jawab. Jika kamu tidak ingin mengalami hal tersebut, cobalah lakukan beberapa tips berikut.

1. Pilih Toko Terpercaya

Dalam sebuah aplikasi belanja online, akan terdapat banyak toko online yang memberikan pilihan barang menarik dan harga murah. Saat melihatnya, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih toko yang memiliki reputasi baik.

Pilihlah toko online di platform favorit yang bertanda bintang. Ketika toko online tersebut memiliki bintang yang bagus maka toko tersebut telah diakui banyak berbelanja disana.

Selain melalui bintang, kamu bisa memperhatikan ulasan toko dari pelanggan yang berbelanja di sana. Jika ulasannya bagus, maka toko online tersebut dapat dipercaya. Kecepatan dalam merespon hingga pengiriman barang juga harus diperhatikan.

Di samping itu, pilih toko yang merupakan resmi. Jika kamu memilih toko dengan tanda toko resmi, dijamin barang yang dikirim tidak akan menipu, dan kamu tidak akan kecewa antara barang yang dikirimkan dengan foto yang terdapat dalam toko online tersebut.

Selain itu, kamu juga dapat berbelanja langsung di situs merek pilihan. Misalnya jika ingin membeli tas dan sepatu Zara, kamu bisa langsung mengunjungi website Zara Indonesia Sale. Hal ini tentunya akan melindungi kamu dari penipuan.

2. Baca Deskripsi Produk dan Ulasan

Salah satu tips yang penting dan harus diperhatikan adalah jangan malas untuk membaca secara detail terkait produk yang dijual. Hal ini termasuk pembacaan rinci dari dimensi objek sehingga kamu dapat memilih ukuran yang tepat sesuai keinginan.

Setelah membaca deskripsi produk, kamu harus melihat komentar pembeli. Ada banyak yang puas atau banyak yang kecewa dengan produk tersebut. Lihat juga foto yang di-posting oleh pelanggan sebelumnya di kolom komentar. Hal tersebut akan membuat kamu mengetahui produk yang kamu pilih dengan lebih jelas. Jadi jangan malas membaca agar tidak kecewa.

Klik halaman selanjutnya >>>



Simak Video "Jumlah Pengguna Online Grocery Tumbuh Positif, Ini Faktor Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT