5 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di 2022

Tips dan Trik

5 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di 2022

Tim - detikInet
Rabu, 19 Jan 2022 10:40 WIB
TikTok geser Google sebagai situs internet terpopuler 2021, netizen Indonesia bukan 10 besar penggunanya
5 cara download video TikTok tanpa watermark. Foto: BBC Magazine
Jakarta -

TikTok makin digemari segala usia. Sebab platform video pendek ini menampilkan konten menarik yang dibuat oleh para kreator di seluruh dunia.

Karena begitu menarik, sering kali kita ingin menyimpannya di handphone agar bisa dilihat kembali. Biasanya video yang telah didownload akan memiliki waterwark logo TikTok dan nama akun pemilik video tersebut.

Ini bertujuan untuk memberikan perlindungan hak cipta dari video yang diunggah oleh para kreator. Sehingga meminimalisir video diupload ulang tanpa seizin kreator aslinya.

Terlepas dari itu, ada cara untuk mendownload video TikTok tanpa watermark. Tapi perlu diingatkan ini hanya untuk koleksi pribadi, jangan diupload ulang di media sosial manapun karena akan melanggar hak cipta.

Menurut Pedoman Komunitas TikTok , pengguna tidak dapat memposting, membagikan, atau mengirim konten apa pun yang melanggar hak cipta, merek dagang, atau hak kekayaan intelektual orang lain.

Jika kamu berencana untuk memposting ulang video di platform media sosial lain, pastikan watermark atau kamu memberikan kredit pada sang kreator.

Download Video TikTok Tanpa Watermark

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, video TikTok yang diunduh akan menyertakan watermark yang menampilkan logo aplikasi dan nama pengguna akun. Namun, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark.

1. TikTok Video Downloader

TikTok Video Downloader adalah salah satu aplikasi paling populer di Play Store untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda airwatermark karena sangat mudah digunakan dan berfungsi lebih baik.

Untuk mengunduh video TikTok tanpa watermarking dengan aplikasi ini, kamu hanya perlu melakukan hal berikut:

  • Temukan video TikTok yang ingin kamu unduh.
  • Salin tautan video itu.
  • Buka aplikasi TikTok Video Downloader dan rekatkan tautan tadi.
  • Klik tombol Unduh dan ketika video muncul di aplikasi, klik opsi Unduh tanpa tanda air.
  • Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengunduh video tanpa watermark, tetapi juga opsi untuk mengunduh audio dari klip tersebut dengan mengklik opsi Unduh MP3.

2. SnapTik

Aplikasi terbaik lainnya untuk mengunduh video TikTok tanpa watermak dengan SnapTik. Tak hanya TikTok, aplikasi ini dapat mengunduh video dari jejaring sosial lain seperti Instagram atau Twitter.

Cara mendownload dari aplikasi ini sama seperti TikTok Video Downloader. Kamu perlu mencari video di jejaring sosial, salin tautan, tempel, dan unduh di aplikasi.

Keunggulan aplikasi ini dibandingkan lainnya adalah memungkinkan kita untuk memilih kualitas video dan klip dalam kualitas full HD.



Simak Video "Sebentar Lagi Bisa Main Game di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]