Fitur Repost di TikTok Bakal Mirip Retweet di Twitter

ADVERTISEMENT

Fitur Repost di TikTok Bakal Mirip Retweet di Twitter

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 07 Jan 2022 09:25 WIB
TikTok Bantah Tuduhan Bagikan Data Pengguna India ke Pemerintah Cina
Fitur Repost di TikTok Bakal Mirip Retweet di Twitter Foto: DW (News)
Jakarta -

TikTok sedang menguji coba fitur Repost yang memungkinkan pengguna untuk membagikan video yang mereka temukan dengan follower-nya. Rupanya fitur baru ini akan sedikit mirip dengan fitur Retweet yang ada di Twitter.

Fitur baru ini sudah diberitakan sebelumnya, dan konsultan media sosial Matt Navarra juga pernah mengunggah foto tombol Repost yang ada di aplikasi TikTok. Kali ini TechCrunch melaporkan cara kerja fitur ini dengan lebih rinci.

Tombol Repost ini akan muncul di ikon Share yang ada di panel sebelah kanan layar. Ikon Share ini juga tempat di mana pengguna bisa mengirimkan video secara langsung ke temannya atau mengunggahnya ke media sosial lain.

Berbeda dengan Retweet di Twitter, video TikTok yang di-repost tidak akan muncul di profil pengguna. Video ini hanya akan muncul di feed For You teman pengguna.

Selain itu tombol Repost tidak akan muncul di semua bagian TikTok. Tombol ini hanya akan tersedia di video yang kalian temukan di feed For You. Artinya tombol ini tidak akan muncul di video yang kalian temukan di halaman Discover atau yang dikirimkan lewat pesan.

Video yang di-repost juga hanya akan muncul di feed pengguna lain jika mereka sudah mutualan dengan pengguna yang me-repost video. Saat ini TikTok sedang menguji coba fitur Repost dengan segelintir pengguna.

"Kami selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai kepada komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok. Saat ini, kami sedang bereksperimen dengan cara baru bagi orang-orang untuk berbagi video TikTok yang mereka nikmati," kata juru bicara TikTok, seperti dikutip dari Cnet.

Saat ini pengguna TikTok yang ingin berbagi video memiliki beberapa opsi, yaitu mengirimkan ke temannya langsung lewat pesan atau dengan Stitch atau Duet video.

Tapi cara tersebut mengharuskan pengguna untuk berkontribusi, misalnya dengan memberikan reaksi atau menambahkan sesuatu ke klip itu. Dengan tombol Repost, pengguna TikTok tentu jadi lebih mudah berbagi video dengan followers-nya tanpa perlua mengedit atau membuat kontennya sendiri.



Simak Video "Gabung di TikTok, Beyonce Bawa Semua Katalog Musiknya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT