Cara Mencari Masjid Terdekat dengan Google Maps, Gampang Banget

Cara Mencari Masjid Terdekat dengan Google Maps, Gampang Banget

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 25 Sep 2021 13:42 WIB
Ilustrasi Google Maps
Cara Mencari Masjid Terdekat Menggunakan Google Maps, Gampang Banget (Foto: detikcom)
Jakarta -

Kita bisa menggunakan fitur peta yang ditawarkan oleh Google, untuk mencari lokasi terdekat apapun itu. Salah satu contohnya pada pembahasan kali ini, mengenai bagaimana cara mencari masjid terdekat dengan Google Maps.

Sebagai seorang muslim, menunaikan ibadah shalat merupakan sebuah kewajiban. Hanya saja, ketika waktunya telah tiba dan sedang diperjalanan, terkadang sulit menemukan masjid atau mushala terdekat.

Kendati begitu, kemajuan di dunia digital, telah mempermudah hal tersebut. Anda bisa menggunakan Google Maps, untuk mencari masjid terdekat dari lokasi kalian.

Berikut langkah-langkah super duper mudah, yang bisa kalian ikut, berdasarkan pengalaman detikINET menggunakan Google Maps:

  • Buka aplikasi Google Maps di handphone.
  • Ketik 'masjid' di kolom pencarian bertuliskan 'Search Here'.
  • Kemudian, cukup tekan enter atau klik logo pencarian di keyboard ponsel.
  • Lalu maps akan menampilkan sebuah pin berwarna merah, yang menunjukkan masjid-masjid terdekat.
  • Setiap pin bisa kalian klik untuk melihat lebih detail baik nama masjid, alamat lengkap, jaraknya, berapa waktu yang ditempuh, rating dan foto.
  • Kalian juga bisa langsung klik tombol 'View List' di kanan bawah, bila ingin melihat seluruh pencarian masjid terdekat.
  • Setelah memilih tempat ibadahnya, pilih 'Directions'.
  • Kalian akan diperlihatkan oleh informasi, berapa lama perjalanan, apakah membutuhkan kendaraan atau bisa dengan berjalan kaki.
  • Langkah akhir, klik 'Start' untuk memulai.

Cukup mudah bukan? Anda hanya perlu mengikuti jalan yang ditunjukkan oleh Google. Kalian juga bisa memilih alternatif jalan, bila sekiranya jalur yang dituju menampilkan warna merah.

Itu menandakan padatnya lalu lintas di area tersebut. Untuk mempermudah, pengguna dapat menggunakan jalur lain, dengan menggunakan Google Maps.

Tidak perlu khawatir, karena ketika mengubah rute, aplikasi peta online besutan Google ini, akan secara otomatis mengikuti arah yang kalian pilih. Kendati begitu, tetap pada tujuan utama yang telah ditentukan.



Simak Video "Kini Gmail Bisa Digunakan untuk Telepon dan Video Call"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)