Cuma Pakai Smartphone, Ini Rahasia Foto Ciamik ala Selebgram

Cuma Pakai Smartphone, Ini Rahasia Foto Ciamik ala Selebgram

Yudistira Imandiar - detikInet
Kamis, 26 Nov 2020 07:05 WIB
Selfie dengan smartphone
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Gemar mengunggah foto ke feed Instagram atau media sosial lainnya? Atau malah berniat jadi selebgram? Kalau iya, modalnya koleksi foto yang ciamik supaya bisa menambah follower.

Membuat foto yang bagus untuk feed Instagram bukanlah hal yang sulit. Tak perlu pakai peralatan fotografi profesional, cukup kamera smartphone saja sudah bisa punya foto-foto estetik yang mengundang like, komen, sampai mendongkrak follower.

Melansir Photoshoot Goal, ada beberapa aspek dasar untuk membuat foto berkualitas. Pencahayaan menjadi hal utama, karena cahaya memadai akan menghasilkan foto yang tajam dan jernih. Berikutnya, cari angle foto yang paling pas, terutama untuk foto portrait.

Aspek lain yang juga mendukung kualitas foto, yakni kualitas kamera smartphone yang digunakan. Kualitas cahaya, ketepatan angle, dan kualitas kamera smartphone memadai akan menghasilkan foto yang memesona.

OPPO Reno4 F bisa diandalkan dalam urusan pengambilan foto berkualitas, teruma foto portrait untuk kebutuhan media sosial. Smartphone ini punya fitur kamera yang lengkap untuk mendukung kreasi foto portrait.

Ada AI Color Portrait yang berfungsi mengunci warna objek secara presisi untuk mendapatkan foto dengan warna detail. Fitur ini juga dapat mengubah warna latar belakang menjadi hitam putih, sehingga warna objek foto, seperti rambut, pakaian, sepatu, hingga aksesori yang dikenakan menjadi sangat jelas.

Selanjutnya, fitur AI Night Flare Portrait untuk memproses cahaya di latar belakang objek foto portrait menjadi efek neon yang berkilau. Fitur ini bekerja dengan menggabungkan algoritma AI dan sistem HDR untuk menghasilkan foto yang terang dan tajam di kondisi cahaya redup, dengan efek bokeh yang realistis.

Dengan fitur tersebut kamu akan mendapatkan foto portrait dengan latar belakang neon yang artistik, cukup dengan memanfaatkan lampu-lampu di lingkungan sekitar.

Ditambah lagi kehadiran fitur Super Clear Portrait. Fitur ini menggunakan teknologi Deep Learning yang didukung kecerdasan buatan (AI) untuk merekonstruksi wajah objek. Hasilnya, bisa diperoleh detail anatomi wajah objek, seperti alis, bibir, hidung, dan lainnya. Fitur ini akan membuat berbagai pose foto yang kamu ambil bisa mengundang perhatian followers.

Memanfaatkan fitur-fitur kamera yang ada di OPPO Reno4 F, kamu bisa memulai jadi selebgram dengan mengunggah foto-foto estetik hanya dengan smartphone. Informasi selengkapnya tentang OPPO Reno4 F bisa dilihat di sini.

[Gambas:Youtube]

(prf/ega)