10 Tips Cari Uang dari Internet Saat PSBB Total - Halaman 2

Cara Cerdas untuk PSBB

10 Tips Cari Uang dari Internet Saat PSBB Total

Josina - detikInet
Minggu, 13 Sep 2020 19:32 WIB
ilustrasi komputer
10 Tips Cari Uang dari Internet Saat PSBB Total (Foto: unsplash)

5. Jual Foto

Punya koleksi foto-foto bagus? Kamu bisa memanfaatkannya dengan menjualnya. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan foto kamu sebagai konten di sosial media seperti Instagram.

Tercatat, ada 500 juta pengguna aktif Instagram yang bisa menjadi sasaran pasar kamu. Semakin banyak orang yang mengikuti karena foto yang kamu unggah, maka semakin banyak pula uang yang bisa kamu hasilkan.

6. Endorse

Memiliki banyak pengikut di sosial media sangat menguntungkan. Pasalnya, kamu bisa membuka jasa endorse untuk berbagai produk. Selain dibayar dengan materi kamu juga berkesempatan mencoba barang tersebut.

Cara mendapatkan uang dari Facebook atau Google bisa dilakukan dengan cukup bermain sosial media. Pastikan kamu menyajikan konten menarik yang bisa membuat pengikutmu tetap menyukai postingan kamu.

7. Jasa Penerjemah

Tips cari uang dari internet yang selanjutnya adalah membuka jasa penerjemah. Tak perlu bertatap muka dengan calon bos kamu, kamu hanya perlu menunggu materi yang akan di-translate atau diterjemahkan melalui email.

Tak hanya berupa tulisan, bahkan jasa penerjemah juga biasa menerima tawaran untuk menerjemahkan film atau drama sebelum akhirnya tayang untuk umum lho. Seru bukan?

8. Freelance

Saat ini sudah banyak situs yang menawarkan pekerjaan freelance untuk berbagai jenis skill seperti menulis, menerjemahkan, desain dan lain-lain. Sebut saja Fiverr, Sribulancer, Upwork dan masih banyak lagi.

Lewat situs ini, kalian bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill kalian dan mendaftar untuk pekerjaan tersebut. Jika kalian dipilih oleh klien, kalian bisa mendapatkan bayaran sekitar USD 5-100 per pekerjaan.

9. Buat website sendiri

Jika ingin naik kelas dari blogging, kalian bisa mencoba untuk membuat website sendiri. Isi website kalian bisa bermacam-macam, tergantung dari relevansi dan ketertarikan kalian.

Jika website kalian sudah jadi, daftarkan ke Google AdSense agar bisa mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di website kalian. Semakin banyak orang yang mengunjungi website kalian, semakin besar potensi untuk mendapat uang yang banyak dari Google.

10. Afiliasi

Jika website kalian sudah berjalan, coba ikuti program afiliasi yang ditawarkan oleh perusahaan. Cara ini memungkinkan perusahaan untuk menyematkan tautan produk mereka ke situs kalian. Jika produk tersebut diklik dan dibeli oleh pengunjung situs kalian, kalian bisa mendapatkan uang.

(jsn/fay)