Penggabungan Indihome-Telkomsel, Telkom Tawarkan Layanan Seamless

ADVERTISEMENT

Penggabungan Indihome-Telkomsel, Telkom Tawarkan Layanan Seamless

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 23 Agu 2022 13:00 WIB
Indihome Digabung ke Telkomsel, Telkom Tawarkan Layanan Seamless
Indihome Digabung ke Telkomsel, Telkom Tawarkan Layanan Seamless (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Telkom dikabarkan akan menggabungkan layanan fixed mobile mereka, yakni IndiHome dengan Telkomsel. Ahmad Reza, SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom, mengungkapkan ingin menawarkan layanan seamless kepada pelanggannya.

"Harapannya penyebaran internet di Indonesia jadi lebih merata. Sekarang kalau kami ingin menyebarkan internet, pertama harus izin dulu berapa banyak sih populasi di tempat tersebut, berapa banyak yang berminat. Itu kan ditarik kabel, nah nantinya ini akan seammless semuanya. Bakal jauh lebih lincah lebih cepat lagi Telkom," ujar Reza kepada detikINET, Senin (22/8/2022).

Reza mengatakan, masyarakat nantinya paling gampang dari sisi pembayaran. Menurutnya, kenapa harus punya beberapa akun, jika menggunakan satu saja sudah cukup.

"Ada bayar langsung buat IndiHomenya dan buat semuanya udah jadi satu, itu salah satu paling gampang," ungkap Reza.

Reza menambahkan, untuk bandwidth-nya bakal ditata lebih bagus lagi. Hal ini mengingat, kebutuhan di suatu populasi cukup banyak, jadi bila lebih melimpah ruah akan jauh lebih baik.

Ia juga memaparkan, bahwa bisnis atau tren dari industri telekomunikasi sendiri sangat berubah. Reza menjelaskan di mana ia melihat keterbatasan secara lokasi dan segala macamnya.

"IndiHome kita pakai fiber segala macem. sedangkan kalau Telkomsel di satu sisi dia kan modelnya mobile. Nah kita mau coba gabung. Dari sisi consumer yuk pindah ke Telkomsel semuanya, nantinya ada seamless sistem di sana," kata Reza.

Reza juga memaparkan, kalau saat ini ada satu daerah yang belum bisa pakai IndiHome karena alasan belum ada kabelnya, ada solusi lain bisa digunakan. Pelanggan dapat menggunakan opsi pakai Orbit.

"Akan tetapi Orbit-nya bagian dari pada IndiHome, itu juga sama semua jadi satu kesatuan," tambah Reza.

Diberitakan sebelumnya, bahwa penarikan IndiHome ke Telkomsel ini, prosesnya masih pada tahap pertama, seperti penjualan yang sedang berlangsung. Lalu nanti tahap berikutnya adalah mengalihkan bisnis IndiHome ke Telkomsel.

"Tahap ini masih dalam diskusi dengan Singtel, terkait valuasi, model bisnis, dan sebagainya," jelasnya.



Simak Video "Hasil Investigasi Telkom: Data Diduga Milik IndiHome Ternyata Dijual"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT