Telkom-Perum PFN Jajaki Kerja Sama Industri Film dan Konten Kreatif

Telkom-Perum PFN Jajaki Kerja Sama Industri Film dan Konten Kreatif

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 13 Mei 2022 16:46 WIB
Telkom dan Perum Produksi Film Nasional (PFN) menjajaki kerja sama di bidang industri film dan konten kreatif.
Foto: Telkom
Jakarta -

Telkom dan Perum Produksi Film Nasional (PFN) menjajaki kerja sama di bidang industri film dan konten kreatif.

Kedua perusahaan plat merah ini berdiskusi dan berbagi perspektif strategi pengembangan bisnis bersama. Ini pun sekaligus wujud transformasi BUMN yang dilakukan Telkom dan PFN, yang berada dalam satu klaster telekomunikasi dan media.

Melalui sinergitas antar kedua perusahaan tersebut mampu mendukung terciptanya ekosistem bisnis yang positif, terutama di bidang industri film di tanah air.

"Kesempatan ini jadi momen penting bagi industri perfilman dan konten kreatif nasional. Kerja sama dapat dilakukan dengan sinergitas sesuai dengan bidang keunggulan masing-masing pihak," ujar Venusiana.

Seperti yang diketahui, Perum PFN saat ini sedang melakukan transformasi bisnis dengan fokus pada aspek production house aggregator, content creator, dan distribution channel syndication.

Dengan transformasi bisnis tersebut diharapkan mampu bersinergi dengan MediaHub Telkom untuk menghadirkan layanan inovatif yang mendukung industri konten dan periklanan di Indonesia.

Venusiana menambahkan kapabilitas PFN dalam menciptakan film dan konten kreatif, khususnya konten yang diciptakan oleh insan film nasional tidak diragukan lagi. Oleh karenanya, Telkom dengan senang hati bisa membantu distribusi hingga komersialisasi melalui jaringan digital yang dimiliki Telkom Group.

Sementara itu, Direktur Utama PFN Dwi Heriyanto B mengungkapkan kolaborasi antara Telkom dam Perum PFN ini bisa memberikan nilai tambah yang signifikan bagi industri film dan konten kreatif nasional dari hulu ke hilir.

Telkom dan Perum Produksi Film Nasional (PFN) menjajaki kerja sama di bidang industri film dan konten kreatif.Telkom dan Perum Produksi Film Nasional (PFN) menjajaki kerja sama di bidang industri film dan konten kreatif. Foto: Telkom

Dalam kerja sama ini, PFN akan menitikberatkan perannya di hulu industri yang bertujuan terhadap peningkatan produktivitas film dan konten berkualitas yang menjunjung tinggi nilai dan budaya Indonesia.

"Hal ini bertujuan untuk mewujudkan ekosistem film dan konten nasional yang berdaya saing tinggi dan menjadi pemain utama regional," pungkas Dwi.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir VP Marketing Management Telkom E. Kurniawan, EGM TVV Dedi Suherman, Deputi EGM TVV Ferdinand Soritan, dan Direktur Produksi PFN Sutjiati Eka Tjandrasari.



Simak Video "Erick Thohir: Sekarang Telkom dan Telkomsel Tak Boleh Kanibal"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)